NYAI DEWI TENTANG SBY & FADLI ZON, “JLEEBB..!!”

NYAI DEWI  TENTANG SBY & FADLI ZON, “JLEEBB..!!”

KoranJokowi.com, Bandung : Teman, Nyai adalah sebutan umum di Jawa Barat, khususnya bagi wanita dewasa. Di sisi lain, kata ini memiliki konotasi lain pada zaman kolonial. Saat itu, seorang nyai berada dalam posisi yang tinggi secara ekonomis, tetapi rendah secara moral. Secara ekonomis, mereka berada di atas rata-rata perempuan pribumi yang bukan bangsawan.  Namun, Nyai juga berarti isteri (nyonya) dari Kyai (gelar ulama di Jawa), misalnya Nyai Ahmad Dahlan, dsb.

Di sejumlah karya sastra yang terbit pada masa kolonialisme, munculahh  Cerita Nyai Dasima yang dikarang G. Francis misalnya. Dasima, perempuan dari Kampung Koeripan menjadi nyai Tuan Edward W. Ia sangat dicintai dan dimanjakan layaknya istri yang sah.

Teman, waktu lalu, KoranJokowi.com pernah menurunkan tulisan bebas tentang ‘Nyai Niki, artis Nikita Mirzani, yag demikian lekat sebagai Relawan Jokowi Garis Lurus dari kalangan selebritis.

Kali ini ada ‘Nyai lain, yaitu Nyai Dewi,  Politisi PDI-Perjuangan, yang bernama lengkap Hj S Dewi Ambarwati. kelahiran   Padang, 15 Januari 1980, ia tercatat pernah sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat V pada Pemilu 2019 lalu. Namun, Dewi Tanjung tak lolos ke Senayan karena hanya meraup 7.311 suara. Ia kalah dari pesaingnya, Adian Napitupulu yang memperoleh suara sebanyak 80.228

Baik di ‘alam-nyata maupun sosial-media, nama Nyai Dewi selalu viral, dia ‘seolah’ lekat dengan Presiden Jokowi, dan selalu siap di-garda terdepan.

Termasuk bagaimana dia menyikapi Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait tuduhan mendanai aksi demonstrasi Omnibus Law Cipta Keja. Nyai ini dalam cuitannya mengatakan bahwa SBY tidak perlu terbawa perasaan, sebab tidak ada orang yang menuduhnya.“Kalau memang tidak merasa mendanai demo, ya udah, ngga usah baper, ngga usah curhat ke mana-mana, ga usah tuduh semua orang, diem aja, makanya nyai bilang bikin lagu. Bandel ya,” kata Dewi Tanjung melalui video yang dia unggah di akun twitternya @DTanjung15 lalu.  Nyai bahkan menuding bahwa SBY dan Partai Demokrat seolah mencari panggung bahwa mereka membela rakyat dan buruh. “Akhirnya sekarang ‘kan baper dan panik, ya kan?”.

Dan disisi lain Nyai  memuji Presiden Jokowi. Menurut dia, Jokowi adalah figur dari rakyat yang dipilih oleh rakyat untuk menjadi presiden. “Jadi beliau sudah pernah merasakan hidup menjadi rakyat kecil, makanya Pak Jokowi itu sekarang bejuang mengangkat martabat bangsa ini.” Kata Dewi Tanjung.

Nyai Dewi dalam akunnya menulis , Dewi Tanjung15@DTanjung15’ “Saya Adalah Dewi Keadilan dan Kebenaran akan membasmi Penjahat Politik yang bertebaran menjual Agama demi kekuasaan”, dan 14 hari lalu dia juga sempat ‘’ngajak-perang’ lagi Fadli Zon. Ini cuitannya, “Fadli Zon Kalo Ngga Sepaham Sama Partai Dan Prabowo karna bergabung ke pemerintah. Kok Fadli Zon Ngga Mundur aja dr Gerindra dan DPR RI. Liat donk Ferdinan Hutahean dia Ngga Sepaham sama AHY Ferdinan langsung mundur dari Demokrat itu baru Politisi yg Cerdas Dan Punya harga diri”, ‘Jleeebbb !! (Red-1/Foto ist)

 

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan