PROGRAM BEDAH RUMAH KEMEN-PUPR ‘BEDA’ DENGAN LEGENDA RORO JONGGRANG. “AYO, PAK KHALAWI GASPOL !”

PROGRAM BEDAH RUMAH KEMEN-PUPR ‘BEDA’ DENGAN LEGENDA RORO JONGGRANG. “AYO, PAK KHALAWI GASPOL !”

KoranJokowi.com, Bandung : Presiden Jokowi melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) , kalau pun anggaran KemenPUPR sejak bulan April 2020 lalu  ‘terpaksa’ dipangkas sekitar Rp. 44 trilyun dari Rp 120,22 triliun dalam APBN 2020 menjadi Rp 95,68 triliun .

Presiden Jokowi tetap memberikan semangat kerja maksimal dan optimis khususnya demi suksesnya Program Sejuta Rumah  yang telah berjalan sejak tahun 2015 lalu. Dan benar saja mereka tetap maksimal, sehingga di akhir tahun 2020 , dalam rilisnya, KemenPUPR mmengatakan jika program ini telah mencapai lebih dari 965.217 unit rumah di seluruh Indonesia.

Dalam Pandemi Covid 19 ini, Presiden Jokowi berjanji  Program Sejuta Rumah akan terus dilaksanakan agar setiap warga negara Indonesia dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni. Apalagi di masa Pandemi COVID-19 ini rumah menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat agar bisa terhindar dari penularan virus. “Program Sejuta Rumah akan tetap dilanjutkan karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi,” ujar beliau kepada Pers (29/12/2020) lalu.

Pastinya peran ‘para – komandan’ dibawah  Menteri PUPR, ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D adalah para stafnya yang ‘memang gila kerja’ sebut saja disana ada Sekjend, Irjen, Dirjen SDA, Dirjen Binamarga, Dirjen Ciptamarga, Dirjen Perumahan, Dirjen Binakonstruksi, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Wilayah, Badan Pengembangan SDM, dan Badan Pengatur Jalan Tol.

Ke-10  ‘para – komandan’ itu pastinya bukan bagian dari legenda tanah Jawa yaitu  Roro Jonggrang yang minta dibuatkan seribu candi dalam waktu satu malam oleh Bandung Bondowoso (Joko Bandung, putra raja Pengging Jawa Tengah)  dan dibantu para  makhluk halus dari dalam perut bumi.

Tetapi  mereka memang orang – orang yang ‘dipercaya dan terpercaya’ memimpin sebagaimana tanggung – jawab, kredibilitas dan profesionalitasnya. Bahagianya kami, Para Relawan Jokowi kepada mereka. Sebagaimana bahagiannya masyarakat desa dimana saja berada.

Sobat KoranJokowi.com dimana saja berada,

Kali ini KoranJokowi.com merasa penting ‘memperkenalkan’ salah satu-komandan yang waktu dan pikirannya dihabiskan untuk Program SEJUTA RUMAH , khususnya Program BEDAH RUMAH, beliaulah Dr. Ir. H. Khalawi. AH, MSC. MM. Selaku Dirjen Penyediaan Perumahan KemenPUPR.

Program SEJUTA RUMAH  yang telah mencapai 965.217 unit rumah hingga tahun 2020 bukanlah semudah Bandung Bondowoso menciptakan  1000 candi untuk Roro jonggrang  karena di program ini KemenPUPR & jajarannya  tidak melibatkan ‘makhlus halus dari dasar bumi. Pak Khalawi tetap harus ‘in-track’ dan mengikuti kata hati dalam segala hingar-bingar kepentingan politik baik di pusat maupun di daerah. Karenna warga desa lebih mementingkan itu, titik.

Beliau harus tidak perdulikan jika masyarakat desa banyak terdoktrin bahwa Bedah Rumah adalah (di-akui) ) sebagai program kerja Kepala desa, Anggota Dewan Dapil setempat bahkan teman wartawan KoranJokowi.com banyak mendengar langsung dari warga desa bahwa mereka hanya mau ikut program Bedah Rumah yang dilakukan dari Dinas setempat bukan dari KemenPUPR, karena dananya itu dari Pemda, dsb. Doktrin apa yang disampaikan kepada warga desa oleh para Jokowi-Hatters?, ‘Ngehe kan?

Pak Menteri Basuki,, Bapak Ibu para Komandan PUPR , khususny  Pak Khalawi tidak sendiri, karena kami ada disini sebagaimana kami ada untuk Presiden Jokowi. ‘Ayo pak Khalawi Gaspol, Jangan kasih kendor !, Ahahaha.

BERSAMBUNG

(Red-01/Foto.ist)

Gaspol !!

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. PROGRAM BEDAH RUMAH KEMEN-PUPR ‘BEDA’ DENGAN LEGENDA RORO JONGGRANG. “AYO, PAK KHALAWI GASPOL !” – (2) | KORAN JOKOWI | Media Independent Relawan

Tinggalkan Balasan