JEMBATAN ASEM BUNTUNG PONOROGO DIBENAHI PUPR.RI, “MATUR NUWUN PAK JOKOWI !”

JEMBATAN ASEM BUNTUNG PONOROGO DIBENAHI PUPR.RI, “MATUR NUWUN PAK JOKOWI !”

KoranJokowi.com, Ponorogo, Jatim : Kabar gembira bagi masyarakat Ponorogo. Ini menyusul bakal diperlebarnya Jembatan Asem Buntung di JL MT Haryono, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pelebaran jembatan ini lantaran menjadi satu-satunya jembatan di Jalan Nasional wilayah Eks Karisidenan Madiun yang belum direnovasi selama puluhan tahun. “Bahkan Jembatan Asem Buntung sempit dan usianya sudah tua. Ini terlihat dari kontruksi jembatan model kuno. Makanya, meski belum tampak ada kerusakan fatal akan tetapi jembatan ini untuk papasan dua kendaraan roda enam harus mengalah salah satu terlebih dahulu,” ujar Staf Teknis PPK Propinsi Jawa Timur Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII di Madiun, Ari Purwanto kepada Koranjokowi.com saat melakukan pengecekan bersama PDAM.

Ari menjelaskan pihaknya melaksanakan pengecekan bersama PDAM Ponorogo lantaran untuk pembangunan jembatan itu, harus ada pengalihan pipa PDAM yang ada di samping jembatan tua . Rencananya, jembatan akan dibangun segera oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. “Karena jembatan ini berada di Jalan Nasional. Hari ini kami bersama PDAM mengecek pipa PDAM yang saat jembatan dibangun terdampak pembangunan dan pelebaran. Jaringan pipa PDAM itu harus dipindahkan dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ari memastikan pelebaran Jembatan Asem Buntung akan dilaksanakan Tahun 2021 ini. Jembatan yang memiliki bentang panjang 21 meter itu akan ditambah lebar menjadi 13,6 meter, “Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini,” pungkas Staf Teknis yang berkantor Madiun ini. ‘Insha allah, matur nuwun Pak Jokowi, Matur nuwun Pak menteri PUPR dan Matur nuwun pak Ari Purwanto.( Pri )

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan