Catatan seorang Relawan Jokowi, “ADA YANG MAU LONCAT DARI MONAS DI TAHUN 2016 LALU, WHATS NEXT !?, AHAHAHA…”

Catatan seorang Relawan Jokowi, “ADA YANG MAU LONCAT DARI MONAS DI TAHUN 2016 LALU, WHATS NEXT !?, AHAHAHA…”

KoranJokowi.com, Bandung : “Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis Habiburokhman – anggota DPRD DKI Jakarta dari Gerindra dalam akun twitter resminya pada 26 Februari 2016 lalu.

(Repro/FB)

BUUMM…. Ini ibarat genderang perang, maka RELAWAN AHOK (TEMAN AHOK) dan RELAWAN JOKOWI , baik yang warga dan non-DKI Jakarta semakin  solid dan berjuang keras untuk mencapai  target 1 juta KTP dukungan kepada AHOK yang akan diusung melalui jalur independen untuk mengikuti PIlgub DKI Jakarta 2014, berbagai cara diupayakan termasuk pendirian posko-posko di pusat keramaian, mall, dsb.

Dan, kami, ada didalam gerakan itu. !

Media-media mainstream ‘seolah’ mengipasi suasana, kami dan teman-teman ALIANSI WARTAWAN NON-MAINSTREAM (ALWANMI) bersama ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI (AKARJOKOWI) 2013  bukan ciut atas situasi ini, bahkan semakin merapatkan barisan.

Selain akan LONCAT DARI MONAS, Habiburokhman kerap mengatakan bahwa TEMAN AHOK mengumpulkan KTP dengan cara yang tidak transparan dalam hal ini bentuk fisik formulir KTP tidak ditunjukkan kepada publik. Bahkan, kata dia, stand-stand yang dibangun  Teman Ahok di mall-mall nampak sepi. “Omong kosong, saya lihat sepi. Ahok kan cagub mal kan. Di mana-mana sepi terus kok saya lihat,” katanya saat itu namun seiring waktu

STOP DISINI, karena ada sesuatu hal, maka kami tidak dapat hadir diacara Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Minggu (29/5/2016) yang menurut teman-teman ALWANMI & AKARJOKOWI 2013 yang hadir, AHOK saat sambutan mengatakan “Saya lagi bingung nih beberapa hari ini. Saya bingung baca doanya. Kalau saya doakan KTP sampai 1 juta, lalu saya biarkan orang loncat dari Monas dong,”

Ditambahkan AHOK, “Kalau dibiarkan loncat, rasanya dosa juga. Makanya Bapak dan Ibu, setelah pulang ke rumah masing-masing, kita berdoa semoga 1 juta KTP tercapai dan Habiburokhman pengecut buat loncat. Biar enggak usah ada korban,., kebingungan saya lainnya adalah, saya baru saja membuka wisata malam Monas. Nanti Bapak Ibu malah takut ke Monas lagi. Nanti berasa ada angin (hantu) begitu. Kita maafkan sajalah. Maafkan saja orang yang tidak mengerti apa yang dia ucapkan. Kan ini minggu depan sudah bulan puasa, jadi memang Tuhan itu baik. Capai sejuta KTP menjelang bulan puasa”


Dan memang benar saat itu angka pengumpulan KTP telah mencapai lebih dari 630 ribu kopi. Itu artinya AHOK  sudah bisa mendeklarasikan diri untuk maju secara independen karena satu syarat mencalonkan independen untuk PILGUB DKI JAKARTA 2014  adalah mendapatkan dukungan sebanyak 532 ribu.

Habiburokhman, S.H., M.H. adalah anggota DPR RI Periode 2019 – 2024, lahir di Metro Lampung 17 September 1974 dia menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) dan S2 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

LONCAT DARI MONAS yang batal ini ,apapun, menambah daftar politikus yang ‘berjanji atau mendekati sumpah/nadzar, yang kemudian di-ingkari dengan berbagai alasan. Sebagaimana ada politisi sepuh yang akan Berjalan-kaki dari Yogja jika Jokowi menang di Pilpres 2014, ada juga politisi parpol logo Mercy yang bersumpah bahwa tidak terlibat korupsi hambalang namun hingga saat ini masih dipenjara, dsb.

Agh,sudahlah !
GodBless U AHOK !

WE’RE STAND WITH U !

(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 3829 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. ANIES BASWEDAN MAU DILENGSERKAN ?, LIHAT DULU AKSI RELAWAN JOKOWI TAHUN 2013, "AHAHAHA" | KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan