Wakil Bupati Pakpak Bharat – H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd – (1) ” … HANYA TUHAN, WABUP & KORANJOKOWI.COM YANG TAHU … “

Wakil Bupati Pakpak Bharat – H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd – (1) ” … HANYA TUHAN, WABUP & KORANJOKOWI.COM YANG TAHU … “

KoranJokowi.com, Kab.Pakpak Bharat, Sumut :  Orang bijak mengatakan, “Pemimpin terbaik dalam sejarah memahami pentingnya memberikan motivasi dan arah yang jelas untuk mencapai tujuan yang lebih besar juga menghargai Pendapat .” Kira kira begitulah inti makna yang di dapat dari hasil ‘silaturahmi saya selaku Staf Khusus KoranJokowi.com Kab. Pakpak Bharat Sumatera utara dengan Wakil Bupati Pakpak Bharat , Sumatera utara – H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd . Beliau dilantik bersama Bupati – Franc Bernhard Tumanggor  oleh Gubsu Eddy Rahmayadi  tanggal 26 Pebruari 2021 lalu di Kantor Gubernur Sumatera Utara lalu.

Kehadiran saya, Patar Sinamo,  disana (Jumat,13/8) bersama dengan Ketua PD Aman Tanoh Pakpak  &   PLH Ketua Dewan Kehutanan Daerah Sumatera Utara – Sana’un Boyan Angkat dan teman media lain dirumah Dinas Wakil Bupati Pakpak Bharat (Pendopo) demikian disambut hangat kalau pun saat itu sudah menunjukan pkl.18.00. Dalam arti dinginnya Pakpak Bharat pun ‘terhangatkan sambutan dan atensi beliau

Saya dan Redaksi Pusat  senantiasa ingat jika  suami dari Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S dan ayah dari ke-4 putra/i nya ini ini kerap mengatakan ,“Pakpak Bharat yang Maju dan Berkualitas, serta masyarakatnya yang Makmur dan Sejahtera adalah  harapan dan cita-cita kita bersama. Mari rapatkan barisan, satukan pikiran demi Kab. Pakpak Bharat yang BERKEMAJUAN.’Njuah njuah Banta Karina…. “, yang semua ini disampaikan  baik melalui sosmed atau saat bertemu masyarakat , sehingga masyarakat merasa yakin dan satu spirit menjadikan Kab. Pakpak Bharat yang BERKEMAJUAN hingga akhir jabatan

Dalam konsep dan konteks  berkomunikasi diruang maya atau real beliau pun layak diacungi 2 jempol dan pastinya akan terus berbekas dan menegaskan bahwa pilihan kita semua mengusung beliau selaku Wabup Pakpak Bharat, bangga kita semua atas hal ini.

Mantan Dosen senior Unimed ini merasa senang dengan kehadiran  kami semua , “.. Ini adalah Rumah Rakyat dan selalu Welcome bagi siapa pun yang datang ,baik itu tokoh Adat, budaya, tokoh Agama dan elemen masyarakat  selagi masukan masukan yang disampaikan dengan tujuan yang positif dan membangun demi kepentingan masyarakat Pakpak Bharat”, katanya

Pertemuan tersebut di warnai dengan acara makan malam bersama dengan sajian khas suku Pakpak yaitu peleng sicina mbara serta  penyampaian masukan masukan beberapa program pemerintah  untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteran masyarakat kedepan.

Beliau  juga menyampaikan bahwa niat besar beliau pulang Kekampung halaman mencalonkan diri Sebagai Wakil Bupati Pakpak Bharat mendampingi Bupati – Franc Bernhard Tumanggor  bertujuan Untuk memimpin dan Membangun Pakpak Bharat yang lebih baik lagi. Terlebih di bidang Pendidikan dan SDM.

Maka untuk menciptakan Lembaga Pendidikan yang bermutu ,akuntabel, berkualitas, baik dalam pengelolaan sumber daya, mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lain dan dapat mengantarkan anak didiknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maka harus dimulai dari memberikan Pembinaan dan Pelatihan bagi Para Guru Guru dengan Moto Enak Menarik dan Menyenangkan. “Maka Dengan 3 sistem ini, Minat Para Anak Didik dalam belajar Mengajar dimungkinkan akan Meningkat, peran serta Pers (Media)  dalam  ikut mendukung dan mengawal Program program  Pemerintah sangat kami harapkan dan terima-kasih untuk itu semua”, pungkasnya.

Saya, Patar Sinamo,  Staf Khusus  Koranjokowi.com Kab. Pakpak Bharat juga mengharapkan agar KoranJokowi.com dan media lainnya ,  Pers (penyampai informasi),  diharapkan untuk selalu di tanggapi langsung oleh Pimpinan Daerah sehingga fungsi kontrol sosial Pers ter-atensi dan ter-fasilitasi dengan baik, hitam putih yang terjadi di Kab.Pakpak Bharat ini, dihadapi bersama “Semua dilandaskan atas niat baik dan kecintaan kami kepada kampung halaman, bukan untuk mencari cari kesalahan Pemerintah  ,Tapi sebaliknya memberikan Informasi hal hal apa yang terjadi ,baik itu dari tingkat desa , kecamatan dan Instansi (OPD) Terkait. Hal lain kalau pun ada pemberitaan atas prilaku oknum yang bertentangan dengan publik kiranya Pemda segera menindak-lanjuti demi terjaganya kondusifitas apalagi dalam masa pandemi Covid 19 ini”, kata saya, Pak Wabup tersenyum penuh makna.

‘Terima-kasih pak Wabup …

Di akhir acara ,Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd  sekali lagi mengucapkan terima-kasih atas silahturahmi ini, “Semoga kedepannya,  kemitraan dan kerja sama antara Pemkab Pakpak Bharat dengan Pers tetap terjalin baik,  kita ber-sinerji, saling dukung dalam kebaikan. Tanpa mengurangi ke-kritisan proporsional dan obyektif teman teman pers ” 

Di penghujung ruangan sebelum kami pamit, beliau saat diminta tanggapan tentang Kasus Covid 19 lalu di desa prongil, yang beberapa kali KoranJokowi.com tayangkan, beliau menjawab, “………………… (sensor) ………..”, mohon maaf atas arahan Pimp.Umum/Redaksi  KoranJokowi.com melalui seluler (15/8) statemen beliau itu tidak kami ‘expose disini, cukup Tuhan, Beliau, Saya dan PimRed  saja yang tahu. Ahahaha.

Beban di pundak Wabup dan Bupati kiranya ‘dibagikan kepada semua masyarakatnya termasuk Pers menuju Kab. Pakpak Bharat yang BERKEMAJUAN yang kini telah berusia 18 tahun kiranya akan meringankan langkah menuju ‘kursi politik mendatang lebih baik lagi, amin.

Terimakasih kepada  Pak Wabup, terima-kasih kepada saudaraku – saudaraku;  Sana’un Boyan Angkat,  Besri Anjuan Berutu (MetroKampung.com) , Jamaludin  (Harian Orbit), Edy Ilfa (Metro 24),  Rojali Manik (Polmas Poldasu.id), Koting Tumangger (Poskota) dan seluruh insan pers se-Kab.Pakpak Bharat lain yang berhalangan hadir waktu itu.

‘Njuah njuah Banta Karina….

(Patar Sinamo/Foto.ist-ill)

Lainnya,

PARA PENERIMA BANSOS DI KAB.PAKPAK BHARAT PUN SUDAH TIADA AIR MATANYA | KORAN JOKOWI

Pak Presiden Jokowi, Warga Desa Prongil Kab. PakPak Bharat Sumut Di Swab-Antigen Masal ?, “SERUNYA MIRIP FILM COWBOY !” – (1) | KORAN JOKOWI

Pak Presiden Jokowi, Warga Desa Prongil Kab. PakPak Bharat Sumut Di Swab-Antigen Masal ?, “SERUNYA MIRIP FILM COWBOY !” – (2) | KORAN JOKOWI

Surat Terbuka Koranjokowi.com kepada Bupati Pakpak Bharat – Franc Bernhard Tumanggor tentang Kasus Puskesmas Tinada. | KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Wakil Bupati Pakpak Bharat - H.Dr.Mutsyuhito Solin,M.Pd - (2), " DIPLOMASI KOPI - RAMBUTAN, AHAHAHA " | KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan