Kabar Pekan baru, Riau (64), “Sinerjitas, Forum Wartawan Pendidikan  & Satgas Pengentasan Anak Tidak Sekolah Prov. Riau “

Kabar Pekan baru, Riau (64), 

Sinerjitas, Forum Wartawan Pendidikan 

& Satgas Pengentasan Anak Tidak Sekolah Prov. Riau “

KoranJokowi.com. Pekanbaru, Riau :

Pengukuhan Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK) Prov. Riau berlangsung Kamis (8/12/2022)  di Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso Kota Pekanbaru. Acara berjalan dengan lancar dan sukses.  Yang dihadiri oleh ; Kapolda Riau – Irjen. Pol. M. Iqbal yang diwakili oleh Direktur Narkoba Polda Riau – Kombes. Yos Guntur, Kapolresta Pekanbaru – Kombes. Pol. Pria Budi yang diwakili Humas Polresta – Lukman, Kajati Riau yang diwakili oleh Syahrial SH, Kadis Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili Fitra, Danrem 031 Wirabima –  Brigjen. Parlindungan Hutagalung yang diwakili oleh Kapenrem – Zukri, Ketua PW MOI Riau – Boma Harmen, PW MOI Pekanbaru – Aprianto, Camat Senapelan – Yeni Erita, Kapolsek Senapelan, Ketua BAPERA Riau – Rahmad Aidil Fitra, Perwakilan PGRI Riau, dan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua FORWADIK Riau – Munazlen Nazir mengatakan  ” Kami adalah wartawan, yang setiap denyut nadinya mengalir kata2 yang siap dituliskan sebagai pengungkapan fikiran dan ide2, dengan bersandar pada fakta dan hasil investigasi. Wartawan harus patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik, mengedepankan keseimbangan, balancing dan praduga tidak bersalah pada siapapun dan menjadikan data sebagai objek terpenting dalam setiap pemberitaan “. Tegasnya.

Sementara itu penasehat forum wartawan Pendidikan Propinsi Riau – HM.Rusli Zaenal menyatakan, ” Selamat kepada pengurus baru FORWADIK Provinsi Riau dan selamat bekerja , Semoga Forwadik Provinsi Riau yang baru saja di lantik kedepannya bisa bersinergi dan dapat memberikan kontribusi bagi Pemerintah Provinsi Riau khususnya di bidang Pendidikan Provinsi Riau yang kita cintai ini “.

Turut hadir juga Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau didampingi Oleh Ketua PW MOI Pekanbaru – Aprianto . “Dibawah kepemimpinan Ketua Munazlen Nazir, FORWADIK Riau akan Sukses, selain karena orang lama, kalau sudah turun Gunung berarti serius untuk mencerdaskan Anak Bangsa melalui Dunia Pendidikan, dan setiap program nya kami akan selalu mendukung FORWADIK “.

Dir. Narkoba Polda Riau – Yos Guntur  yang mewakili Kapolda Riau mengatakan agar FORWADIK Riau berkerja sesuai dengan aturan, Jangan sampai menyalahi kode etik jurnalistik, dan selalu bersinergi dengan pemerintah yang ada di Riau khususnya di Kota Pekanbaru, Agar kedepannya FORWADIK dapat bermanfaat bagi Masyarakat terutama di sektor Dunia Pendidikan yang kedepannya dapat mencerdaskan Anak Bangsa.

Saat diminta tanggapan atas hal ini , PimRed Koranjokowi.com yang juga KordNas.Alumni Kongres Relawan Jokowi thn.2013 (Akarjokowi2013) – Arief P. Suwendi menjawab. “Ini bukan hanya tanggung-jawab FORWADIK,  PW.MOI Riau, dsb. Namun juga Daeng Johan selaku StafSus Koranjokowi.com Prov. Riau, saya mohon Daeng bersama teman teman ikut aktif mendukung  Pemprov Riau yang telah membentuk  Satgas  Pengentasan Anak Tidak Sekolah (Satgas PANTAS) Provinsi Riau termasuk  adanya Aplikasi SIPANTAS-Sistem Informasi Pengentasan Anak Tidak Sekolah , yang dananya tidak kecil. Silahkan Daeng mendukung  Prov. Riau khususnya di kota Pekan baru atas upaya percepatan penanganan anak tidak sekolah yang angkanya mencapai sekitar  53.682 anak tidak sekolah dengan status putus sekolah dan lulus tidak melanjutkan di Provinsi Riau. Itu saja, Daeng. GoodLuck !”, jawab pimpinan kemudian menyudahi pembicaraan melalui seluler (08/12).

‘Insyaallah”, jawab saya , kemudian terdiam, bercampur aneka rasa.

(DaengJohan/Foto.ist)

Lainnya,

DAERAH/DESA

Kabar Pekan baru (63), ” 35 Raja SE – Nusantara dan Luar Negeri Hadiri Haul 1 Tahun Kerajaan Air Tiris “

Kabar Pekan baru (63), ” 35 Raja SE – Nusantara dan Luar Negeri Hadiri Haul 1 Tahun Kerajaan Air Tiris “ KoranJokowi.com. Pekanbaru. Riau: Bertempat di Balai Room Seri Komplek Istana Darul Rahmad Diradja Airtiris […]

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan