Melawan Lupa (151), ” MENGAPA SURYA PALOH DIMUSUHI !? “

Melawan Lupa (151),

MENGAPA SURYA PALOH DIMUSUHI !? “

Koranjokowi.com, OPini :

Ada atau tidak Reshuffle Kabinet Januari 2023, bukanlah sesuatu yang penting saat ini yang jelas kami Alumni Kongres Relawan Jokowi Thn.2023 (Akarjokowi2023 / Koranjokowi.com) memahami ada ‘skenario’ yang tidak dapat dibaca oleh siapapun atas ini, karena seperti itulah Presiden Jokowi yang kita kenal. ‘Eheheh.

Kalau pun kemudian muncul narasi narasi ‘liar’ di sosmed yang mengatakan Presiden Jokowi batal melakukan Reshuffle karena dikaitkan adanya pertemuan dengan Surya Paloh (26/1) lalu di Istana merdeka Jakarta yang menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan dua pihak. Itu pun bagi kami tiada penting.

Yang penting kita perlu kita sikapi atas munculnya ‘meme’ disosmed sebagaimana dibawah ini

Maksudnya,  entah siapa pun pembuat meme ini namun ini membuat  kita ‘meng-angguk-anggukan’ kepala bahkan ini pun melengkapi pertanyaan kita selama ini jika kader kader Nasdem yang ada di Kabinet memang seperti ini adanya, ‘wkwkwkw…

Presiden Jokowi punya truf atas kebenaran meme ini?

may ye may be no.

Kita jadi ingat pengakuan Panda Nababan (Opung Panda) Politikus senior PDIP & Jurnalis kawakan waktu lalu mengenai hubungan Presiden Jokowi dan Surya Paloh, yang disebut ‘tidak harmonis’ ini dibuktikan  Presiden  Jokowi menolak ajakan pelukan dengan Surya Paloh pada saat perayaan HUT Golkar beberapa waktu lalu.

Image result for jokowi surya paloh hut golkar

Selain itu, masih kata Opung Panda, Presiden  Jokowi juga tidak menghadiri perayaan HUT ke-11 Partai NasDem juga  tidak membuat video ucapan selamat Ultah kepada Nasdem. Ini berbeda mengapa beliau  saat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menggelar sinode agung pada 25-27 Oktober 2022 tetap mengirimkan video sambutan untuk Sinode Agung ke-66 HKBP itu.

Bahkan sejak lama  Surya Paloh pun ‘dipagari’ para petinggi PDIP untuk tidak dekat – dekat Hj. Megawati, gosipnya karena  Nasdem ‘membajak’ kader2 PDIP; Ketua DPRD Gunungkidul, Suharsono. Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Sriyono , Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dsb yang semuanya adalah para  kader PDIP yang kemudian pindah ke Nasdem tanpa ‘restu’ PDIP.

Megawati Tak Salami Surya Paloh saat Pelantikan DPR - YouTube

Lainnya, saat peresmian Sekolah Legislatif Partai NasDem th.2018 lalu, Surya Paloh menyebut Jokowi sebagai kader Partai NasDem. Padahal, Jokowi merupakan kader PDIP. Juga saat ada keinginan Nasdem ‘memboyong’ Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) ke Jakarta tahun 2020 lalu untuk membereskan masalah di Jakarta.

Dijaman Gubernur Ahok lalu, beredar info jika Surya Paloh mempunyai sebuah pulau di Kepulauan Seribu bernama ‘Pulau Kali Age’ yang kemudian disegel Ahok-Djarot saat itu , gosipnya sejak Mei 2015, belum  melengkapi persyaratan untuk mendirikan bangunan.

Kolase foto Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ahok. (ist/diolah dari google.com)

“Masa gaya, punya pulau, punya vila, bayar pajaknya pajak tanah kebun?” kata Ahok Jum’at, 30 Oktober 2015 lalu, kalau pun itu tidak ditujukan kepada Surya Paloh namun kami meyakini itu memang untuk Surya Paloh yang ditahun 2017 mendukung Ahok sebagai Gub.DKI Jakarta . ‘Entah bagaimana kemudian kabarnya.

‘Ehehehe..

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (150), “PRESIDEN JOKOWI TERSENYUM SAAT  PARA BOSS ACT , PENILEP DANA KORBAN BOEING SENILAI RP.117 MILYAR DIVONIS RENDAH. KAPAN HUKUM GANTUNG BERLAKU ?”

Melawan Lupa (149), “RESHUFFLE JANUARI 2023, AHOK MENTERI LHK ? “

Melawan Lupa (150), “PRESIDEN JOKOWI TERSENYUM SAAT  PARA BOSS ACT , PENILEP DANA KORBAN BOEING SENILAI RP.117 MILYAR DIVONIS RENDAH. KAPAN HUKUM GANTUNG BERLAKU ?”

Melawan Lupa (150), “PRESIDEN JOKOWI TERSENYUM SAAT  PARA BOSS ACT , PENILEP DANA KORBAN BOEING SENILAI RP.117 MILYAR DIVONIS RENDAH. KAPAN HUKUM GANTUNG BERLAKU ?” Koranjokowi.com, Hukum : Viral !, putusan  Majelis Hakim Pengadilan Negeri […]

Pilpres 2024 (132), ” KAMU NANYA, MENGAPA KPK USIK LAGI KASUS KARDUS DURIAN CAK IMIN, EHEHEHE !? “

Pilpres 2024 (132), ” KAMU NANYA, MENGAPA KPK USIK LAGI KASUS KARDUS DURIAN CAK IMIN, EHEHEHE !? “ Koranjokowi.com, OPini : Dugh gusti, …. ‘ujug – ujug’ Agustus 2022 lalu KPK   ngotot  mengusut kasus ‘Kardus […]

PEMILU PILPRES 2024

PIlpres 2024 (125), ” Bohong !, Presiden Jokowi dibilang dendam ke Nasdem”

PIlpres 2024 (125), ” Bohong !, Presiden Jokowi dibilang dendam ke Nasdem” Koranjokowi.com, OPini, Pilpres 2024 : Beredar dahsyatnya kecaman Jokowi-hatters atas rencana ketidak-hadiran beliau diacara Hari Ulang Tahun (HUT) Nasdem yang ke-11 pada Jumat, […]

EDITORIAL

Predator Politik Itu Bernama Nasdem

Predator Politik Itu Bernama Nasdem Koranjokowi.com, Bandung : Yth Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com, Artikel ini ditulis oleh relawan senior bernama  Mahesa Wirang, yang hampir satu bulan ini viral di somed, jika berkenan saya kopaskan tulisan ini agar […]

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan