Kabar Kalimantan ( 37), ” Taman wisata alam Danau Lelhut Harus Siap Go’Internasional “

Kabar Kalimantan ( 37),

” Taman wisata alam Danau Lelhut Harus Siap Go’Internasional “

Koranjokowi.com, Kab. Kutim:

Bersama warga masyarakat dan mitra kerja PT DSN group dan Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis ) Kepala Desa Nehes Liah Bing – Kristian Hasmadi meresmikan dan Menanda tangani Batu prasasti sebagai tanda diresmikanya Taman Wisata alam Danau Fkung Lelhut yang berlokasi di desa Nehes Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur Kaltim ( Rabu 15 /2/2023).

Taman wisata alam Danau Lelhut adalah salah satu Taman Wisata alam yang bernuansa alami yang memiliki keindahan dan kesejukan cocok untuk digunakan Taman rekreasi keluarga bersama anak anak untuk bermain. Disana ada bebek sepeda dayung dan pondok pondok untuk duduk duduk para pengunjung sambil menikmati kuliner yang ada dari para pedagang dari warga sekitar desa Nehes Liah Bing di bantaran danau.

Kristian Hasmadi sebagai Kepala Desa dan sebagai Pembina Pok Darwis menyampaikan , dengan terbangunya objek wisata ini diharapkan bisa membuat “ikon ” untuk desa Nehes Liah Bing dan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus dapat melestarikan alam dan melestarikan adat budaya Desa Nehes Liah Bing.

 Kristian Hasmadi yang kebetulan masa jabatannya hingga tgl 17/2/2023 ini juga berharap kepada Kepala Desa berikutnya agar dapat mendukung program program Kelompok Sadar Wisata ( Pok Darwis) agar bisa lebih maju lagi kedepan.

Ucapan Terima Kasih juga di ucapkan Bapak Kades Kristian Hasmadi kepada seluruh pihak pihak terkait yang ikut mendukung terlaksananya objek wisata Danau Lelhut ini sehingga Taman Wisata Danau Lelhut ini bisa terlaksana seperti sekarang ini, walaupun masih banyak kekurangan kekurangannya.

Pada kesempatan yang sama sambutan dari Rama Wisnu sebagai Csr dari DSN Group menyampaikan mari kita sama sama membangun potensi ekowisata danau Lelhut agar kedepan diharapkan dengan mengelola dan mengembangkan eko wisata ini dapat menciptakan tenaga kerja non sawit.

“Mari kita bersama sama membangun eko wisata ini, mari kita menyamakan visi antara DSN Group, Desa dan Pok Darwis demi terlaksananya Taman Wisata ini ” Ucapnya.

Ditambahkanya dalam pengembangan objek wisata itu pihaknya akan siap mendukung memberikan pelatihan mengenai standart pelayanan, seperti kebersihan, menjaga lingkungan hidup, pengelolaan sampah hingga pengelolaan managemen.

Diakhir acara untuk meramaikan suasana dilaksanakan juga acara Tarik tambang untuk anak anak dan Lomba Dayung Sampan di Danau Lelhut.

(HeruSG/Foto.ist)

Lainnya,

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan