Kabar Lampung (54), “WARGA PERTANYAKAN PROYEK DD DI KP.TOTOKATON KAB.LAMTENG !?”

Kabar Lampung (54),

“WARGA PERTANYAKAN PROYEK DD DI KP.TOTOKATON KAB.LAMTENG !?”
Koranjokowi.com. Daerah :
Agus ST adalah Kepala kampung Totokaton kec. Punggur Kab.Lampung tengah (Lamteng) yang sedang sibuk mengerjakan program Dana desa DD Th.2023 disana, Agus pernah berdinas sebagai TNI di Kab.Lamteng. Kalau pun jabatannya belum berusia 2 tahun karena terpilih di tahun 2022 lalu, tugas dan tanggung jawabnya kini untuk memajukan kampung Totokaton juga bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara lumayan bersemangat.

Namun kini muncul banyak pertanyaan di warga melihat  Agus lebih banyak ‘bekerja-sendiri, salah satunya dalam  program pembangunan melalui dana desa DD tahun 2023 ini sepertinya tidak sejalan dengan apa yang pernah diucapkannya. Pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari DD ,sepertinya dia yang mengerjakan langsung , seperti kontraktor,semua ditangani nya, mulai dari belanja matrial hingga tenaga kerja semua ditangani olehnya. Demikian warga initial ‘S’ itu mengatakan.

Warga lain initial ‘KM’ mengatakan juga jika ruang komunikasi warga dengannya seolah ‘terhenti, sehingga warga mempertanyakan Pekerjaan Dana desa tahap 1 pembangunan jalan di Dusun irian 1 yang dibangun jalan lapen kurang lebih sepanjang 400 meter itu kwalitasnya  bisa dikatakan asal jadi .Begitu juga dengan pengerasan jalan berupa jalan Onderlagh yang seharusnya jalan tersebut dipasang baru standar berwarna hitam atau dikenal dengan batu koral.Tapi yang terjadi justru menggunakan batu gunung seperti baru sabes berwarna putih.

Ada warga juga yang mempertanyakan mengapa material diambil dari daerah lain, wajar jika warga mempertanyakan  karena perbedaan harga itu bisa di hitung berapa selisih dana desa yang tidak di gunakan,sementara harga satuan per meter kubik menggunakan standar matrial baru koral.

Camat Punggur – Drs. Sukistoro saat di mintai tanggapan terkait pekerjaan dana desa di kampung Totokaton dia berjanji akan mengecek kelapangan namun sampai berita ini tayang belum juga memberikan komentar.

(Farizal/Foto.ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan