Kabar Jakarta (107), “PAK HERU, DARIPADA UANG RP.100 MILYAR UNTUK MONAS, MENDING BELIKAN KRUPUK SAJA UNTUK TEMAN BUKA PUASA & SAHUR.AHAHA!”

Kabar Jakarta (107),

“PAK HERU, DARIPADA UANG RP.100 MILYAR UNTUK MONAS, MENDING BELIKAN KRUPUK SAJA UNTUK TEMAN BUKA PUASA & SAHUR.AHAHA!”

Koranjokowi.com, OPini :

Berbekal Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995 tentang Pengelolaan Kawasan Merdeka dan sekitarnya yang ‘di-plintir’ oleh Anies Baswedan saat menjabat Gub. DKI Jakarta, dan..simsalabim…. lingkungan Monas pun dalam sekejap seperti suasana ‘bekas perang.’nggak ada bagus bagusnya, ahahaha.

Apapun alasannya, DPRD DKI Jakarta ‘ikut serta’ berdosa karena ikut menyetujui  usulan anggaran yang disampaikan AB sebesar Rp 114,47 miliar untuk revitalisasi. Revitalisasi Monas pun akhirnya dimulai pada November 2019, setelah penandatanganan kontrak antara DKI Jakarta dengan pemenang lelang, yaitu  PT Bahana Prima Nusantara.

Namun, proyek ini langsung menuai kontroversi karena penebangan pohon. Total, ada 205 pohon di sisi selatan Monas yang ditebang demi membuat lahan itu menjadi plaza beralaskan beton. Pemandangan pohon rindang di sebagian sisi selatan Monas tak bisa dijumpai lagi. AB mengatakan akan digantikan plaza Monas sebagai wadah ekspresi warga di setiap sisi Monas.

revitalisasi monas

Bagaimana nasib pohon pohon itu?, AB mengatakan pohon-pohon itu  dibawa ke kebun bibit milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota di Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk disehatkan terlebih dahulu. selama  2-3 bulan.

Karya AB lainnya, menjelang Formula E  Juni 2020, AB pun menyetujui sisi timur Monas di-aspal antara 10-25 meter sebagai ‘uji-coba kalau pun kemudian dibongkar namun meninggalkan bekas di antara batu alam (cobblestone) disana.

Cibiran dan cemoohan warga pun demikian dahsyat sehingga Presiden Jokowi membatalkan proyek revitalisasi itu apalagi AB  belum mendapatkan izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka sesuai dalam Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995. Komisi Pengarah terdiri dari gabungan tujuh instansi, di mana Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjabat sebagai Ketua dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Sekretaris.

Saat ini, Pj.Gub.DKI Jakarta – Budi Heru Purnomo bersama jajarannya  berencana menghijaukan kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat (Jakpus), yang pertama adalah menanam  300 pohon yang akan ditanam bersamaan dengan proses revitalisasi di Monas pada Juli atau Agustus 2023 mendatang. Itu adalah bagian dari revitalisasi setelah kawasan Monas diacak-acak AB, tidak tanggung-tanggung anggaran yang disiapkan saat ini sekitar Rp.100 milyar yang dananya dari APBN & APBD.

Padahal dana Rp. 100 milyar itu jika dibelikan ‘krupuk pastinya cukup untuk dibagikan warga se-Jakarta sebagai teman buka puasa atau sahur, Rp.100 milyar terbuang sia-sia untuk hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan AB saat itu.

‘Anies, Anies…..

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

SURAT OTTO C. KALIGIS UNTUK PRESIDEN JOKOWI:  HATI HATI DIJEBAK ANIES BASWEDAN ?

SURAT OTTO C. KALIGIS UNTUK PRESIDEN JOKOWI:  HATI HATI DIJEBAK ANIES BASWEDAN ? KoranJokowi.com, Bandung : Saat ini kembali Viral sebuah surat yang dibuat oleh Lawyer kondang – Prof. Dr. Otto Cornelis Kaligis, S.H., M.Hum., […]

DAERAH/DESA

MENGAPA ANIES BASWEDAN SELALU BENAR  SEJAK TAHUN 2017 ?

MENGAPA ANIES BASWEDAN SELALU BENAR  SEJAK TAHUN 2017 ? KoranJokowi.com, Bandung : Masih ingat ‘hebohnya’ Patung/Instalasi bambu “Getih Getah” atau biasa disebut warga sebagai Patung Bambu  di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat lalu?, iya, … […]

Kabar Jakarta (106), Mengenal LIT Nanning Urusan Asean- China

Kabar Jakarta (106), Mengenal LIT Nanning Urusan Asean- China Koranjokowi.com, Jakarta : Lembaga Kerjasama Ekonomi,Sosial Budaya Indonesia -Tiongkok (LIT), mengadakan pertemuan guna mendeklarasikan pembentukan LIT Nanning Urusan Asean- China, Rabu 29 Maret 2023 di Grand […]

DAERAH/DESA

Kabar Deli serdang (26) “ANIES BASWEDAN BUKAN SEKEDAR STANDGUIDE PILPRES 2024, WASPADA ! “

Kabar Deli serdang (26) “ANIES BASWEDAN BUKAN SEKEDAR STANDGUIDE PILPRES 2024, WASPADA ! “ Koranjokowi.com, Pilpres 2024 : Pagi ini saya berdiskusi dengan Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com – Arief P. Suwendi mengenai hiruk pikuk menuju Pilpres 2024 […]

 

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan