Hasdan Nover Zandi , ” SUMBANGSIH PRESIDEN JOKOWI UNTUK TNI AU & KEDAULATAN UDARA INDONESIA”

Hasdan Nover Zandi ,

” SUMBANGSIH PRESIDEN JOKOWI UNTUK TNI AU & KEDAULATAN UDARA INDONESIA”

Belum Lulus & Gunakan Pesawat Tua, Para Kadet AURI yang Marah ini Berhasil Bombardir Markas Belanda

Koranjokowi.com, Profil:

“Salah satu prestasi kerja Presiden Jokowi yang dilupakan banyak orang adalah dengan menerbitkan  Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2018 lalu tentang pengamanan wilayah udara Republik Indonesia yang juga ditandatangani oleh beliau. Peran Ibu Megawati dan  PDIP di Parlemen dalam mendorong hal ini  pastinya besar. Ini kita bicara payung hukum yang selama ini diabaikan , ini  tentang  kedaulatan udara seperti apa, kedaulatan wilayahnya”, demikian Hasdan Noversandi , relawan dan aktifis senior saat diminta tanggapan atas hal ini (10/6) lalu.

Menurut ‘Bang Sandi panggilan akrab kami, setelah membenahi infrastruktur antar desa ke provinsi, pusat pusat pelayanan publik  Presiden Jokowi selaku Kader PDIP memahami bahwa masa depan Bangsa Indonesia adalah bagaimana membangun pertahanan udara nasional yang mampu menguasai wilayah udara.  Sehingga, terwujud kekuatan dan kedaulatan di seluruh kawasan.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berfoto dengan para penerbang dalam acara peringatan HUT ke-71 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4). (Foto: BPMI).

“Apalagi Indonesia dikenal sebagai  negara kepulauan terbesar di dunia, 1/3 daratan, 2/3 lautan. Nah, kadang-kadang kita lupa yang 3/3 itu apa? Udara kan. Maka pertahanan udara ini bukan hanya bicara soal komunikasi satelit saja, tapi semua hal yang menyangkut dengan pertahanan udara. Ini juga meminimalkan pelanggaran-pelanggaran di beberapa wilayah sehingga bagaimana pertahanan udara nasional (Red:air defense) mengingat wilayah udara itu sangat terbuka sekali dan pesatnya kemajuan teknologi,” katanya.

Kita malu jika ada pihak yang menyebutkan jika pertahanan udara nasional memiliki radar tapi kemampuan operasinya tidak bisa 24 jam. Hal lain pengadaan dan pembelian Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia), harus terintegrasi dalam pengadaan alutsista. “Misalnya, Angkatan Darat membeli alat apa dan apakah itu bisa terintegraai tidak dengan laut dan udara bahkan dengan Polri atau tidak, dan begitu sebaliknya,  ya dong”

ENAM PLUS: Jokowi Ucapkan Selamat HUT TNI AU dari Kokpit Pesawat Tempur - News Liputan6.com

“Kalau tidak salah Melalui SKB Menkeu dan Menteri PPN/Kepala Bappenas tanggal 27 Juli 2022 lalu , terdapat perubahan pagu anggaran Kemenhan dan TNI TA 2023 menjadi Rp.131,92 triliun atau terdapat penambahan anggaran  Rp.8,55 triliun dari sebelumnya, tanggapan abang?”, pancing saya.

“Iya untuk sejumlah pos Kemenhan dan TNI kan gitu ya, kalau tidak salah data untuk pagu Kemenhan  Rp.22,43 triliun, Mabes TNI Rp.11,33 triliun; aTNI AD Rp.55,26 triliun;  TNI AL  Rp.23,62 triliun, dan TNI AU ‘hanya’ sekitar  Rp.19,25 triliun, kan gitu ya. Ehehe”, jawab ‘bang Sandi.

Masih kata ‘Bang Sandi putra Sumsel ini , diharapkan Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai Presiden RI Thn.2024-2029 mendatang pun prestasinya harus lebih baik dari Presiden Jokowi khususnya ‘menjadikan’ TNI Angkatan Udara yang modern dan tangguh, menjaga ruang udara Indonesia serta bertransformasi sebagai kekuatan nasional di udara yang disegani dan dihormati di dunia. TNI AU Swa Bhuwana Paksa (Sayap Tanah Air), sebagaimana disampaikan beliau saat HUT TNI AU ke-77 tgl.9 April 2023 lalu.

Sebelum ditutup, ‘bang Sandi mengatakan bahwa ditahun 2024  TNI AU akan menghadapi masalah komplek salah satunya ancaman  Perang  Asimetris (perang modern), dimana perang asimetris merupakan metode peperangan gaya baru secara non militer, namun daya hancurnya tidak kalah bahkan lebih dahsyat daripada perang militer. Perang asimetris sangat sulit diawasi karena tidak terlihat bentuknya. Maka tidak ada cara lain selain melakukan pertahanan berlapis dengan menggunakan komponen cadangan yaitu segenap bangsa Indonesia. Hal itu dapat dilakukan dengan penanaman rasa Bela Negara untuk menghadapi ancaman asimetris tersebut. “Dan TNI AU punya peran besar disana, maka dari itu kalau cucumu sudah besar jangan lupa daftarkan ke TNI AU ya?. Ehehe”, kemudian pamit menutup seluler.

‘Siap,Komandante !

(Red-01/Rahma/Foto.ist)

Lainnya,

Pilpres 2024 (147), ” RELAWAN GANJAR  SEJATI LAHIR DARI RELAWAN JOKOWI-AHOK NON-PARPOL”

Pilpres 2024 (146), “GANJAR HARUS MENANG DI SUMATERA UTARA , MAINKAN !”

Pilpres 2024 (146), “GANJAR HARUS MENANG DI SUMATERA UTARA , MAINKAN !” Koranjokowi.com, OPIni : Kalau pun banyak pihak yang mencemooh, namun sudah pasti di Era pemerintahan Presiden Jokowi  sejak tahun 2014 lalu telah banyak […]

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo) Yth Ibu Megawati, Dalam setahun belakangan disetiap hasil survey nama  Kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo senantiasa […]

Melawan Lupa (157), ” KEREN !, FILM KADET 1947 & TNI-AU YANG DAHSYAT “

Melawan Lupa (157), ” KEREN !, FILM KADET 1947 & TNI-AU YANG DAHSYAT “

 

Tentang RedaksiKJ 3813 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan