Melawan Lupa (163) , “Marsekal TNI Purn.Agus Supriatna , Gatotkaca Sunda Ke-4 !?”

Melawan Lupa (163) ,

“Marsekal TNI Purn.Agus Supriatna , Gatotkaca Sunda Ke-4 !?”

“Koranjokowi.com, EDItorial :

Menjelang tutup tahun 2014 lalu, ayah saya, almarhum HMUS mantan aktifis ITB Thn.1960-an yang sefrekwensi dengan Guntur Sukarnoputra pernah berkata bahwa akan lahir Gatotkaca Sunda Ke-4 . Awalnya saya tidak paham , namun dihari Jumat, tgl. 2 Januari 2015 lalu . TNI Angkatan Udara memiliki pemimpin baru, kelahiran Bandung, 28 Januari 1959, – beliaulah  (saat itu) Marsdya TNI Agus Supriatna – KASAU Ke-20 yang dilantik langsung oleh Presiden Joko widodo di Istana Negara. Saya pun langsung menelepon ayah di Bandung, “Sekarang saya paham siapa Gatotkaca Sunda Ke-4 itu, pap”, ayah terkekeh-kekeh ditelepon.  Almarhum Ayah sejak muda memang bercita-cita ingin jadi AURI/TNI AU namun selalu tidak tercapai karena almh.ibunda, nenek saya, tidak menginjinkan, “Paur, keu murag (Takut nanti jatuh)”, Ada pun Mas Tok,panggilan akrab Guntur demikian cinta dengan segala yang berkaitan dengan aviation dan pesawat tempur. ‘Eheheh.

AURI: Raja Udara Orde Lama

Marsekal R. Soeriadi Suryadarma

Gatotkaca Sunda ke-4 ini pastinya sama dengan Gatotkaca lainnya, Dimana tugas Gatotkaca itu adalah menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi; Melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara; Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara

Ya memang beliaulah ‘Urang Sunda ke-4 yang menjabat sebagai KASAU thn.2015 – 2017, ada pun  ke-3 Gatotkaca sunda sebelumnya adalah;

1.Marsekal TNI Purn. M.Saleh Basarah , Kasau ke-6 thn.1973-1977 kelahiran Tasikmalaya tgl.14/8/1928

Saleh Basarah, Saksi Proklamasi Tidak Sengaja (1)

2.Marsekal TNI Pur.Satria Tubagus , Kasau ke-12 thn.1996-1998 kelahiran Bandung tgl.20/7/1944

Sutria Tubagus.jpg

3.Marsekal TNI Purn. Soebandrio, Kasau ke-17 thn.2003-2004 kelahiran Bandung, tgl. 22 Maret 1954.

KSAU,Marsekal TNI Subandrio.jpg

Dan Gatotkaca Sunda ke-4 itu adalah

4.Marsekal TNI Purn.Agus Supriatna, Kasau ke-20 thn.2015-2017 kelahiran Bandung, tgl. 28 /1/1959

KPK Sampai Minta Bantuan TNI AU, Marsekal Agus Supriatna Harus Hadiri Sidang Korupsi Ini

Pastinya sebagai sesama ‘urang sunda, sesama fanatisme Bung Karno dan sebagai abdi setia NKRI , ‘Urang Sunda dimana pun saat itu mempunyai perasaan yang sama, ‘Bangga menjadi urang Sunda, Bangga menjadi Gatotkaca.

Marsdya Agus Supriatna menjawab wartawan seusai pelantikannya sebagai KSAU oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1)

Kemarin (10/6) , seorang’abang dan senior Relawan Jokowi meminta agar saya segera merapat badha magrib kesebuah acara disekitaran Raffles Cibubur Jakarta timur. Apa yang terjadi?, aha… saya bertemu dengan Gatotkaca Sunda ke-4 itu. Demikian ‘nyunda, sederhana , penuh guyon namun punya prinsip yang tegas.

Dari beberapa diskusi ringan sambil ‘nge-teh poci’, saya mencatat beberapa poin yang mungkin bermanfaat untuk para Relawan Jokowi, Relawan Ahok & Relawan Ganjar Pranowo (GP) dimana saja berada, diantaranya:

1.Presiden Sukarno telah banyak mewariskan semangat kebangsaan yang tinggi, agung & luhur maka ini bagian yang dijaga AURI/TNI AU dan tetap harus dijaga generasi demi generasi. Kita telah melihat ada semangat ini yang sama baik dari Presiden Megawati, Jokowi maupun Capres Ganjar Pranowo.

2.Indonesia adalah negeri para Pahlawan, negeri dimana para pemuda dan semua elemen bangsa mau bersatu padu mewujudkan Indonesia merdeka, Indonesia raya.  Kini Indonesia ada di arah perubahan, perubahan ke arah pemberantasan korupsi dan memerangi kemiskinan maka harus dipimpin orang yang punya semangat yang sama.

3.Presiden Jokowi itu orang sangat sederhana, kerja keras, berani & dekat dengan rakyat, maka presiden mendatang selayaknya mampu meneruskan semua ini

-BERSAMBUNG-

(Red-1/Rahma/Foto.ist)

Lainnya,

Pilpres 2024 (147), ” RELAWAN GANJAR  SEJATI LAHIR DARI RELAWAN JOKOWI-AHOK NON-PARPOL”

Melawan Lupa (162), “, GANJAR DIMINTA RELAWAN TEGAS SEPERTI JOKOWI KEPADA KELOMPOK INTOLERAN !”

Melawan Lupa (162), “, GANJAR DIMINTA RELAWAN TEGAS SEPERTI JOKOWI KEPADA KELOMPOK INTOLERAN !”

Pilpres 2024 (147), ” RELAWAN GANJAR  SEJATI LAHIR DARI RELAWAN JOKOWI-AHOK NON-PARPOL”

Pilpres 2024 (146), “GANJAR HARUS MENANG DI SUMATERA UTARA , MAINKAN !”

Pilpres 2024 (146), “GANJAR HARUS MENANG DI SUMATERA UTARA , MAINKAN !” Koranjokowi.com, OPIni : Kalau pun banyak pihak yang mencemooh, namun sudah pasti di Era pemerintahan Presiden Jokowi  sejak tahun 2014 lalu telah banyak […]

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo) Yth Ibu Megawati, Dalam setahun belakangan disetiap hasil survey nama  Kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo senantiasa […]

Melawan Lupa (157), ” KEREN !, FILM KADET 1947 & TNI-AU YANG DAHSYAT “

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan