PKPI TAK INGKAR JANJI, TETAP SETIA PRESIDEN JOKOWI, “Serah Terima SK Baru, PKPI Asahan : Siap Memenangkan Pemilu 2024”

PKPI TAK INGKAR JANJI, TETAP SETIA PRESIDEN JOKOWI, “Serah Terima SK Baru, PKPI Asahan : Siap Memenangkan Pemilu 2024”

Koranjokowi.com,Asahan, Sumut : Flashback, dalam Pilpres 2014 lalu suara PDI P adalah partai yang keluar dengan perolehan suara terbanyak sebanyak 23.681.471 (18,95%) menyusul partai Golkar > 18.432.312 (14,75%). Dari 12 partai terdapat 2 partai yang tidak lolos dalam parlementary threshold, yaitu partai yang berurutan di papan bawah PBB dan PKPI yang tidak mampu meraih jumlah suara mencapai minimal 3%.

Saat Pilpres 2019 lalu, PDIP dinomor satu dengan >  27.053 juta suara (19,33%). Kedua, Partai Gerindra > 17.594 juta (12,57%). Selanjutnya, diposisi ketiga Partai Golkar dengan 17.229.789 suara (12,31%). Adapun PKPI > 312.775 (0,22%), yang kemudian ‘mendukung pasangan Jokowi-KH. Maruf Amin dengan segenap upaya bersama 8 parpol lainnya.

Kongkritnya dilakukan di Grand Garden Resto, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7) malam. Ke-9 sekjen Parpol mengikat janji untuk itu, al : Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto ,Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Kading, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo ‎Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Imam Anshor.

Kini, suara kebersamaan itu masih tetap ada sebagaimana yang dirasakan KoranJokowi.com pasca Pilpres 2019, kader-kader PKPI sebagaimana Dewan pakarnya Teddy Gusnaidi selalu terdepan untuk membela Presiden Jokowi dalam segala hal. Dan, Redaksi ingin rasanya mendengar aktifitas teman – teman di PKPI Kab. Asahan, Prov. Sumut melalui sdr. Bangun MH. Simorangkir – Staf Khusus Redaksi Pusat yang berdomisili di Kab. Asahan.

Berikut informasinya melalui seluler (30/4) lalu,

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sumatra Utara (DPP PKP Indonesia Sumut) Juliski Simorangkir menyerahkan Surat Keputusan (SK) yang baru terhadap Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Asahan periode 2021-2024. di kantor DPP PKPI Sumut jalan Restu no 186, Kecamatan Helvetia, Kota Medan, Kamis (29/04/2021).

Penyerahan SK DPK. PKP Indonesia didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PKPI Sumut M Heru Purwiratno, dan Sekjen DPK Asahan Bangun MH Simorangkir, SP.Pada penyerahan SK,  Ketua DPP PKPI Juliski Simorangkir mengatakan bahwa penyerahan SK yang baru itu dilakukan guna mengantarkan PKP Indonesia ikut pada Pemilu di 2024 mendatang dengan harapan PKPI sukses mengantarkan Pemilu di Kabupaten Asahan,” katanya.

Ditempat yang sama,   Ketua DPK PKPI Asahan Polman Simarmata periode 2021-2024 siap membentuk kepengurusan PKPI baik di tingkat Kecamatan sampai di Kelurahaan ,  di pedesaan dan dusun. Polman juga menyampaikan,  saat ini kepengurusannya sedang mempersiapkan calon kader terbaik disetiap Dapil untuk duduk di parlemen dalam pertarungan di Pemilu 2024 mendatang, ungkapnya “ Untuk 7 Dapil di kab. Asahan kita akan  mempersiapkan calon legislatif untuk dapat duduk di kursi di parlemen.  Target kita 7 kursi untuk di 2024 ini,” sebut Polman Simarmata sekaligus sebagai anggota DPRD Kabupaten Asahan

Selanjutnya Polman Simarmata mengatakan untuk menjadi seorang calon legislatif tidak semudah seperti yang diharapkan, dibutuhkan kosolidasi yang ekstra. “Jadi justru disitu kita tidak ingin iming-iming, tak segampang membalikkan telapak tangan. Kita dengan kawan-kawan pengurus harus berkonsolidasi mulai dari kelurahan hingga kabupaten,” ucapnya

Hubungan PKPI dengan pemerintah kabupaten Asahan Polman mengungkapkan bagus-bagus saja. Bahkan pasangan Kepala Daerah Kabupaten Asahan saat ini merupakan salah satu calon yang diusung oleh PKPI.“Harapan kita kedepan kader PKPI ikut serta membangun kabupaten ASAHAN,” ujar Polman

Sementara itu, Sekjen PKPI Asahan Bangun MH Simorangkir mengatakan perlunya Konsolidasi PKPI di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional yang saling bersinergi.” Jangan seperti di tahun-tahun yang lalu, sehingga pengurus di tiap Kab/kota sangat kewalahan terutama dalam menentukan calon legislatif yang akan di tempatkan. Harapan kami, agar DPN. PKP Indonesia agar dapat segera mungkin untuk turun ke masing-masing Propinsi, dan Kab. Kota, sehingga ke sinergisan dalam membesarkan partai PKP indonesia dapat terwujud”

Saat ditanyakan tentang komitmen menjaga Presiden Jokowi hingga tahun 2024, Bangun menjawab. “Aman bang, masih dalam track-nya sebagai parpol pendukung. Ibaratnya Merpati dan PKPI Tidak akan pernah ingkar janji untuk mengawal Presiden Jokowi. dan itu kami pastikan”

(BMHS/Foto.ist))

Sebelumnya,

 

TEDDY GUSNADI BOMBER-NYA RELAWAN JOKOWI | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

FADLI ZON DIKEROYOK TEDDY PKPI, ABY FEBRIYANTO DAN MUANNAS ALAIDID. “AYO FADLI KAMU BISA !” | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

DIRUT PTPN VIII/MEGAMENDUNG BOGOR TIDAK PERLU ‘GALAK’ ALA TEDDY GUSNAIDI – DEWAN PAKAR PKPI. ‘SELOW AJA, OM !’ | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

TEDDY KIRIM PESAN KERAS UNTUK GATOT NURMANTYO, “JLEEBB !!” | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

TEDDY GUSNADI DIANTARA KANG EMIL YANG DIMINTA MUNDUR, MENANTANG GATOT AGAR MENGATAKAN GUSDUR PKI & NOMOR SPATU BIBIB BERAPA !? | KORAN JOKOWI | Media Independen Relawan

 

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan