Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (20), ” WARGA GARUT MASIH SIBUK PASCA BANJIR, BUPATI JOGET TIKTOK DI LOMBOK ?”

Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (20), ” WARGA GARUT MASIH SIBUK PASCA BANJIR, BUPATI JOGET TIKTOK DI LOMBOK ?”

KoranJokowi.com, Tasikmalaya: Pagi tadi (6/12) seluler berdering, rupanya Pimp.Umum/Redaksi yang telepon , setelah basa basi ini itu, pimpinan mempertanyakan tentang viralnya sebuah video yang memperlihatkan Bupati Garut Rudy Gunawan berjoget bersama pejabat lainnya di sebuah pantai viral di media sosial.

Dikutip dari Tribun Jabar, momen saat Bupati Garut – Rudy Gunawan berjoget  di pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sedang viral. “Iya bang, seperti itu adanya. Video itu memang telah viral termasuk di kabupaten Tasikmlaya yang bertetangga dengan Kab. Garut”, jawab saya.

See the source image

“Lalu apa tanggapan Kang Ade atas hal ini?”, tanya pimpinan lagi.

“Pastinya kalau pun itu tetangga, sepertinya hal itu tidak etis ya, apalagi masyarakat Garut sedang berduka akibat Banjir bandang waktu lalu”, jawab saya singkat

“Banjir bandang yang menimpa Garut 27 November 2021 lalu telah membuat lebih dari 285  jiwa warga terdampak banjir mengungsi mereka berasal dari empat desa. Yaitu 40 jiwa di Desa Cinta, 120 warga Desa Cintamanik, 60 jiwa warga Desa Caringin, dan 65 jiwa warga Desa Sukamukti. Pastinya trauma dan kerugian ekonomi warga disana masih belum pulih. Kok bisanya ya Bupati dan jajarannya joget joget seperti itu?”, tanya pimpinan.

Tenggorokan saya seolah tersedak duri ikan , hanya mengangguk-angguk saja. Pertanyaan itu sederhana saja namun menohok, kalau pun itu bukan bupati saya, bupati Tasikmalaya.

“Tapi Bupati membantah itu sengaja , pimpinan. Kebetulan Bupati memang ada undangan para Nakes RSUD dr Selamet Garut  dalam rangka rapat evaluasi penanganan Covid-19”, jawab saya perlahan saja.

“Tahun 2016 kerugian akibat banjir serupa lebih dari Rp.288 milyar, Rp.19,2 milyar hitungan kerugian RSUD dr Selamet Garut belum yang lain, tahun 2020 kerugian  lebih Rp.10 milyar,

Tiba tiba, ‘Tuut, tuut, tuut………,  telepon putus, sepertinya memang sengaja diputus oleh pimpinan.

Kok marahnya sama saya?

‘Hancur,  beybeh !

(AdeAkub/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Kab. Tasikmalaya – (19), ” APA HASIL EXIT MEETING BPK-RI DI KAB. TASIKMALAYA ? ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3072 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Kab. Tasikmalaya Garut – (21), VAKSINASI KAB. TASIKMALAYA AKAN TEMBUS DIATAS 70% DI TAHUN 2021 ? - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan