MARI DOAKAN ANIES JADI GUBERNUR JAKARTA LAGI, BRO.

MARI DOAKAN ANIES JADI GUBERNUR JAKARTA LAGI, BRO.

Koranjokowi.com, OPINi :

Secara pribadi, saya yakin di Pilgub DKI Jakarta thn.2024-2029 mendatang akan dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan – Sohibul Iman  (ABSI) yang punya modal awal 1,2 juta suara di 10 Dapil yang ada di Dki Jakarta dari 6,06 juta suara yang ada, atau PKS yang mengusung ABSI ini memang pemilik 18 kursi di DPRD Dki Jakarta  , lihat saja PDIP hanya 15 kursi, Gerindera 14 kursi dsb. Hanya pertanyaan kita jika ABSI diusung PKS lalu bagaimana nasib PKB yang pertama-kali ‘mengusung’ Anies tanpa SI ?

Ada pun rencana munculnya Ridwan Kamil + Kaesang Pangarep  (RKKP) ibarat ‘bumbu masak’ saja karena ke-2 nya tidak punya histori apapun sehingga sulit  menggeser suara ABSI, atau bolehlah sombong jika DPT DKI Jakarta sekitar 8,2 juta orang, paling jempol suara RKKP nanti maks hanya 15-25% saja  adapun ABSI mampu diatas 50%.

Anies itu memang DKI Jakarta, DKI Jakarta itu memang Anies.

Anies itu memang PKS , PKS itu memang Anies

Anies dan PKS memang pemilik DKI Jakarta th.2024-2029

‘TItik !

Ehehe..

Anies Baswedan - Sohibul Iman (Instagram/pk_sejahtera)

Pertanyaannya kemudian, jika memang ABSI yang menjadi Gubernur dan wagub DKI Jakarta mendatang, bagaimana dengan nasib rencana Jakarta sebagai  kota global ?, bukankah itu program  Heru Budi Hartono – Pj Gub.DKI Jakarta sebagai pelaksana dari Pemerintah Pusat , apakah ABSI akan melanjutkannya?

Teman teman, just reminder, Ibu kota negara (DKI Jakarta)  secara bertahap akan pindah ke kawasan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur  bahkan akan dimulai sejak sejak Agustus 2024 mendatang  dengan ditandai upacara HUT RI disana. Hanya saja, transisi menjadikan DKI Jakarta sebagai kota global sebagaimana yang dirasakan Pj. Heru  tidaklah mudah karena sejumlah indikatornya masih tertinggal jauh dibandingkan dengan negara lain. Pembangunan ekonomi yang pesat di Jakarta saat ini belum cukup untuk mengubah Jakarta menjadi kota bertaraf internasional.

Dalam beberapa hal disebutkan bahwa Kota Global adalah  kota yang berperan penting dalam pengintegrasian ekonomi transnasional, yakni dengan menjadi primary node , sebagai kota  yang mampu menarik modal, barang, sumber daya manusia, gagasan, dan informasi secara global. Dan, kesanalah Jakarta akan menuju. Perlu citra baru sehingga pembangunan yang telah dilaksanakan di Jakarta dapat terus bermanfaat, berkelanjutan, dan berkembang lebih besar. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya membawa Jakarta menjadi kota global.

Jakarta Kota Intoleran

Apalagi Setara Institute pernah merilis bahwa Toleransi penduduk di Jakarta tergolong rendah.; Jakarta mendapatkan skor 2,88. Angka itu merupakan nilai indeks terendah ketiga di Indonesia. Ibu kota negara ini mendapatkan nilai rendah pada tindakan pemerintah dan regulasi sosial. Bahkan hal ini diamini oleh Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), yang mengatakan, ada kecenderungan jika semakin tinggi status sosial maka semakin tinggi kemungkinan untuk bersikap intoleran. ‘Ehehe, Jekartah !

Namun bagaimana ABSI dapat ‘bersinerji’ dengan pemerintahan Prabowo-Gibran diwaktu mendatang, apakah segala kebijakan yang telah dilakukan Pj.Heru akan dihapus sebagaimana banyak program Jokowi atau Ahok saat menjabat sebagai Gub.DKI Jakarta banyak yang ‘diabaikan’ Anies kemudian saat menjabat Gubernur lalu.

Posisi yang dicapai Jakarta saat ini menjadi gambaran bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi  untuk  menjadi kota global, hal ini disebut pula dari sejumlah parameter penyusun dalam Indeks Kota Global oleh Kearney. Ada lima indikator yang menjadi dimensi pengukuran, yakni aktivitas bisnis, sumber daya manusia, pertukaran informasi, pengalaman kebudayaan, dan keterlibatan politik. Kacaunya, pada kelima dimensi itu, peringkat Jakarta menurun selama periode 2015 hingga 2023 lalu

Teman teman, Dibeberapa sumber disebut bahwa ada 10 Kota Global didunia untuk  dijadikan rujukan ABSI mendatang, yaitu;  New York, London, Paris, Tokyo, Beijing, Brussels, Singapura, Los Angeles, Melbourne dan Hong Kong. Sebagai penutup, terima-kasih kepada PDI Perjuangan yang batal mengusung Anies sebagai Cagub DKI Jakarta Th.2024-2029 ini. 

‘Ehehehe…

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan