BRAVO UNTUK DINKES KAB. SINTANG DALAM ANTISIPASI PENYEBARAN COVID 19

BRAVO UNTUK DINKES KAB. SINTANG DALAM ANTISIPASI PENYEBARAN COVID 19

KoranJokowi.com. Sintang, Kalbar : Di temui di kantornya pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat –  yang di wakili oleh Humas Dinkes,Bapak H.Iwan Purwanto menerangkan ada beberapa faktor penyebab  membuat penularan wabah bisa meningkat, salah satunya kurangnya kesadaran masarakat   mengikuti protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah. Dan menurut beliau memang harus kerja keras untuk memotivasi masyarakat  mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan, demi terhindarnya dari penularan Virus Corona / Covid 19, menurut data dari Dinas kesehatan kabupaten Sintang, ada 116 yang sudah positif terinfeksi, 90 di antaranya sudah sembuh,dan 26  terkonfirmasi dan masih dalam perawatan.

 

Hal lain masih menurut beliau kepada KoranJokowi.com, yang tidak kalah menggembirakan dari sekian data baru yang masuk belum ada yang meninggal,tidak hanya sampai di situ saja upaya yang di lakukan oleh Pemda Sintang,pada hari Senen tgl 5 Oktober 2020 di lakukan pengetesan kepada 62 orang di jajaran SKPD kab,Sintang dan dari 62 org tersebut hasilnya semua negatif,dan hal ini bisa terjadi karena besarnya kesadaran dari masing-masing pihak untuk mengikuti protokol kesehatan yang merupakan keharusan,dan Pemkab Sintang merasa sangat terbantu dengan adanya mobil PCR .sehingga untuk mengetahui hasil tes tidak perlu menunggu terlalu lama,dan juga sangat membantu beberapa kabupaten lain yang pada saat ini belum memiliki peralatan yang serupa.

Di akhir wawancara beliau sangat optimis penularan wabah di kabupaten Sintang  dapat di tekan apalagi dengan adanya peralatan seperti mobil PCR dan tertibnya masyarakat mengikui anjuran protokol kesehatan, penyebaran Covid 19 pun akan terus ditanggulangi sejak dini.  Bravo ! (Ajan)

Tentang RedaksiKJ 1725 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan