Kabar Lampung (61), “LAMPUNG MENANTI GANJAR PRESIDEN 2024”

Kabar Lampung (61),

“LAMPUNG MENANTI GANJAR PRESIDEN 2024”

Koranjokowi.com, Kab.Lamteng :
Di usia ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia, antusiasme masyarakat tidak terbendung di seantero negeri dari daerah pelosok hingga ke kota kota kecil maupun kota besar. Dari pantauan saya selaku Stafsus Koranjokowi.com Prov.Lampung terpantau banyak kegiatan yang dilakukan para pemuda pemudi dalam rangka menghiasi suasana kegembiraan menyambut hari kemerdekaan. Kalau pun hari ini telah menginjak hari ke-2 namun semua masih berbekas baik bagi masyarakat dimana saja berada

Pandawa Ganjar mengibarkan merah putih di Puncak Gunung Latimojong

Hari kemerdekaan ke 78 yang jatuh pada hari Kamis 17 -8-2023 lalu, merupakan tahun terakhir upacara 17 Agustus yang digelar di istana negara Jakarta. Karena di tahun depan yakni 17 Agustus 2024 akan di laksanakan di IKN Kalimantan Timur dalam merayakan HUT RI Ke-79.

17 Agustus Telah Lewat Kampung Ini Masih Gelar Perlombaan Rakyat

Salah satunya di Kab.Lampung Tengah (Lamteng),semangat masarakat dalam memperingati HUT RI ke 78 lalu dirayakan sangat meriah ,banyak atraksi yang disajikan masarakat diseluruh kampung kampung .Perlombaan olah raga rakyat dari kalangan lansia hingga ke permainan anak anak. Pertandingan olah raga dan lain sebagai nya .Masarakat mengikuti perlombaan berbagai macam kegiatan termasuk, olah raga tradisional, senam ibu/ bapak ,lansia ,jalan sehat dan lain lain nya. Di kecamatan Punggur penyambutan 17 Agustus, 2023 , kegiatan pemuda pemudi lebih awal , kelompok Rismawan Rismawati, mereka bahu membahu mempersiapkan kelengkapan kegiatan lomba .Di Punggur ada pertandingan bola lumpur,voli lumpur, dll,di lapangan merdeka Punggur juga diadakan konvoi berbagai jenis kendaraan dua yang dihias dan berbagai jenis mobil termasuk mobil Jip lawas .

Sementara di kota Metro juga di meriahkan berbagai macam kegiatan mulai dari pawai budaya ,berbagai perlombaan olah raga tradisional dan lain lainnya. Begitu juga di Kab. Lampung Timur dan kabupaten lain termasuk kota Bandar Lampung, kegiatan menyambut 17 Agustus tahun ini tak kalah meriah dari kabupaten lain yang ada di provinsi Lampung.

cropped hand of person holding Indonesia Flag in the city scape

Sejumlah tokoh masarakat yang sempat di jumpai  pada umumnya mereka menyambut dengan kegembiraan, sepanjang sejarah bangsa Indonesia , baru di era presiden Joko Widodo lah semangat persatuan mulai kembali ,setelah Indonesia merdeka . Kita patut bersyukur kita dapat pemimpin seperti pak Jokowi , Indonesia selamat dari kehancuran, mudah- mudahan penerus nya nanti bisa lebih memajukan tradisi yang diwariskan oleh presiden Jokowi dodi . Peringatan HUT RI ini bentuk cerminan masyarakat kita sadar bahwa perjuangan tidak mudah di dapat,dengan mengorbankan banyak nyawa patriot bangsa dan harta benda harus dikorbankan untuk meraih kemerdekaan .

Seorang Kepala Desa yang tidak mau disebutkan namanya kepada saya mengatakan bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi sejak tahun 2014 sudah banyak membawa manfaat untuk warga Lampung selain dana desa yang terus meningkat, infrastruktur semakin baik, gaji TNI-Polri & ASN menaik, kesehatan dan pendidikan juga baik. Kalau diperbolehkan UU ingin rasanya beliau memimpin untuk satu periode lagi.

Kades ini juga membaca banyaknya relawan Jokowi yang ‘menyebrang ke Capres lain, ” Ini pastinya karena kebutuhan ekonomi politik bukan lagi soal keinginan sebagaimana yang dicontohkan presiden Jokowi. Maka kami akan mendukung Ganjar sebagai Presiden tahun 2024, dengan segala resikonya. Insyaallah suara Ganjar di Lampung akan tnggi”, tutup Kades.

‘Sampai jumpa di HUT RI Ke-79 di IKN Kalimantan !

‘Salam Ganjar Presiden RI Thn.2024 – 2029

(Farizal/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Lampung (56), “PESAN MORAL PRESIDEN JOKOWI UNTUK WARGA LAMPUNG “

Pilpres 2024 (154), ” RELAWAN JOKOWI-AHOK TURUN GUNUNG DAN MENGAWAL GANJAR, ‘GASKEUN !”

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan