Gasss Terus Semangat Kreativitasnya : Testimoni Diri,“Connecting Happiness bukanlah slogan kaleng-kaleng JNE Thn.1990-2024″

Gasss Terus Semangat Kreativitasnya :

Testimoni Diri,

“Connecting Happiness bukanlah slogan kaleng-kaleng JNE Thn.1990-2024″

Koranjokowi.com, Ekbis:

Disaat membaca link yang dikirim istri   tentang ‘Writing Competition PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)  di WhatSup , dan  meminta saya untuk mengikutinya, saya bingung.  Pertama, pastinya akan ada ratusan bahkan ribuan peserta dengan skill senior yang ikut ,. Ke-2, Saya bingung mau menulis dari ‘sisi’ mana, sehingga dapat  berbeda sudut  penulisan dari peserta lain. Ke-3, yang jelas jika saya ikut ‘Writing Competition JNE, saya akan buktikan dengan  kumpulan struk /resi   pengiriman dokumen yang pernah dilakukan sejak tahun 2019 baik melalui  JNE , yang kerap dilakukan sebagai bagian  korespodensi dengan beberapa instansi pemerintah disertai   surat/dokumen, foto dsb. Sayangnya hanya 2  struk/resi  yang  ditemukan, ya sudahlah.

Yang jelas. Struk ke-1 adalah kiriman dokumen tentang adanya konflik tanah di Kota Medan thn.2023 lalu dari relawan disana  untuk diteruskan ke Kantor Staf Presiden & Menteri ATR/BPN.RI, Yang ke-2, struk kiriman beberapa dokumen penting milik seorang relawan di Sukabumi, Jawa Barat. Yang kesemuanya tepat waktu sampainya dan aman . Ke-4, jika saya ikut  ‘Writing Competition JNE nanti, saya akan sampaikan kepada masyarakat bahwa  JNE pun dilengkapi dengan aplikasi ‘Lacak Pengiriman’, sehingga kita dapat mengetahui perjalanan dokumen setiap saat. Juga  ragam aplikasi lain , mis; Informasi produk, Cek Tarif kiriman, Lacak kiriman dan laporan hingga lokasi sales counter. ‘Semua dibuat nyaman, gak pake ribeut !

Ke-5, Jika nanti saya  ikut  ‘Writing Competition JNE  , saya ingin sampaikan bahwa  seluruh dokumen yang kita kirim telah ‘tercover asuransi, sehingga dokumen atau barang yang saya kirim selama ini dari dan antar provinsi, kabupaten dan kota terjamin aman 100%. Apalagi kami selaku relawan tidak hanya bisa mengandalkan tekhnologi lain seperti Email. Telegram, WahtasUp, dsb yang berkaitan dengan itu semua, karena kebutuhan hardcopy atas satu dokumen itu lebih legal/kongkrit sebelum disampaikan ke Kementerian./instansi pemerintah terkait yang dituju. Sehingga  ‘feedbacknya akan demikian cepat bahkan teman relawan daerah banyak yang dapat panggilan audiensi baik di Kantor staf presiden RI, KemenATR/BPN, Ombudsman, Komisi Yudisial dsb.

Ke-6, Jika nanti saya  ikut  ‘Writing Competition  JNE , saya juga ingin berceritera melalui tulisan saya nanti bahwa diantara 40 penghargaan dalam berbagai hal yang telah diterima JNE sejak berdirinya tgl. 26 November 1990 lalu, penghargaan yang terbaru adalah pemberian  sertifikat ISO 27001:2022 , satu pengakuan dunia internasional melalui PT. TSI Sertifikasi Internasional  kepada JNE (28/6) lalu untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi.  Dan ini cukup memberikan motivasi positip kepada 50.000 orang karyawan JNE  di  83.000 kota, kabupaten, desa, dan pulau terluar agar tetap semangat bekerja. JNE diakui dan komit  melindungi  Data Pribadi  pelanggannya/masyarakat yang menggunakan jasa JNEKe-7, diantara tulisan saya mendatang saya juga akan memotivasi manajemen dan seluruh jajaran JNE agar tidak kecil hati dengan munculnya kompetiter  ‘GoSend SameDay, karena JNE masih punya nilai lain. Misalnya, mereka hanya mampu melayani sejauh  40 Km, sering delay, bobot barang terbatas > 20 Kg, dsb. Dan saya yakini  ‘kelemahan – kelemahan’ ini pastinya sudah disiasati oleh manajemen JNE sebagai ‘opportunity JNE.

Ke-8, dalam tulisan mendatang saya juga ingin berbagi informasi dengan mereka bahwa  ISO – International Standardization Organization, merupakan organisasi internasional yang berwenang dalam menciptakan ketentuan atau standar untuk diberlakukan di seluruh dunia. Karena  ISO yang  berpusat di Jenewa – Swiss ini beranggotakan lebih dari 167 negara dan bisa membuat ketentuan standarisasi untuk bidang apapun terutama sejak  ISO berdiri 23 Februari 1947.

Ke-9, atau yang terakhir,  dalam tulisan mendatang,  saya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat dan para relawan bidang apapun bahwa slogan JNE  “Connecting Happiness” bukanlah slogan kaleng-kaleng, buktinya pelayanan, kantor cabang, jumlah karyawannya semakin baik dan meningkat. 

‘Mudah mudahan saya ada waktu untuk menulis dan mengikuti ‘Writing Competition  JNE dan menjadi pemenangnya, Aamiin YRA.

(Red-01/Foto.ist)

#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun

#JNEContentCompetition2024

#GasssTerusSemangatKreativitasnya

 

@koranjokowi.com
@koranjokowi

DAERAH/DESA

“DUKUNG KOTA BEKASI KOTA TOLERAN THN.2024-2029”

“DUKUNG KOTA BEKASI KOTA TOLERAN THN.2024-2029” Koranjokowi.com, Daerah : Kemarin (1/7) dilakukan  Rapat Koordinasi Daerah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi tahun 2024  yang bertempat di Graha Hartika Wulansari, Pj Wali Kota Bekasi – […]

POLITIK

MEGAWATI MENGAUM, MEGAWATI MENANDUK !!

MEGAWATI MENGAUM, MEGAWATI MENANDUK !!   (Red-01/Foto:Video.ist) Lainnya, (Silahkan klik tautan ini) @koranjokowi.com Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya. @koranjokowi PADJADJARAN COME BACK ! GUBERNUR JAKARTA 2024 […]

DAERAH/DESA

GUBERNUR JAKARTA 2024 WAKTUNYA  PEREMPUAN?

GUBERNUR JAKARTA 2024 WAKTUNYA  PEREMPUAN? Koranjokowi.com, OPINi : Prov. DKI Jakarta  sebentar lagi tinggal kenangan , karena dia akan kehilangan ‘aura dan magnit-nya’ sebagai Ibukota Metropolitan karena akan ada IKN Nusantara Kalimantan yang akan menggantikannya. […]

EKONOMI

“TAPERA UPAYA LENGSERKAN JOKOWI-PRABOWO?”

“TAPERA UPAYA LENGSERKAN JOKOWI-PRABOWO?” Koranjokowi.com, OPINi: Boleh saja orang berpikiran seperti itu. Mungkin kopi yg diminumnya sangat pahit tiada manisnya sedikit pun. Biar gak ‘norak, silahkan baca dengan detil dibwh ini. Dewan Perwakilan Rakyat (DPRRI) […]

 

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan