Cinta TNI (51), “Meningkatkan Bakti untuk Mewujudkan Ketangguhan Negeri Ala Korem 031/Wirabima – Riau”

Cinta TNI (51),

“Meningkatkan Bakti untuk Mewujudkan Ketangguhan Negeri Ala Korem 031/Wirabima – Riau”

KoranJokowi.com. Pekanbaru, Riau:

Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima menggelar kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke- 64 sekaligus syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng, pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh anak anak TNI AD, serta buka puasa bersama tamu undangan yang hadir, karena HUT KOREM 031/WB bertepatan di bulan suci Ramadhan 1444 H. Selasa (18/4/2023) bertempat di Gedung Daerah Balai sirendit yang berlokasi di Kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru. HUT KOREM 031/WB kali ini bertema Meningkatkan Bakti untuk Mewujudkan Ketangguhan Negeri dan acara tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB – Brigjen TNI Dani Rakca Andalasawan.

Hadir saat itu  Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Ketua PWNU Riau H.T. Rusli Ahmad, seluruh Bupati dan Danrem yang ada di Wilayah Provinsi Riau serta beberapa tamu undangan yang hadir.

Diawali dengan flashback (pemutaran video Korem 031/WB ), selanjutnya Danrem 031/WB dalam sambutannya menyampaikan, selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 031/WB.

” Semoga acara ini dapat memupuk jiwa korsa dan semangat korps bagi warga Korem 031/WB sekaligus sebagai sarana evaluasi dan introspeksi sehingga senantiasa dapat mengukur dan mempersembahkan prestasi yang baik dalam tugas,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menerangkan bahwa,” Korem 031/WB merupakan salah satu subkompartem strategi, memiliki wilayah yang luas dan berbatasan dengan Singapura yang menyimpan kerawanan potensial seperti infiltrasi, sabotase, kejahatan trans nasional, perampok, trafficking penyelundupan narkoba, senpi serta pencurian sumber daya alam lautan dan kebakaran hutan dan lahan. Oleh karenanya Korem mempunyai peran yang sangat menentukan dalam menciptakan stabilitas nasional di daerah,”.

Ini Pesan Pangdam I/BB Pada Syukuran HUT ke-64 Korem 031/WB

Danrem 031/WB – Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan

Ditambahkan juga, jika Komando kewilayahan dituntut untuk selalu siap dan waspada serta mengetahui dan memahami langkah atau prosedur tetap yang harus dilakukan dalam menghadapi bencana alam tersebut. Sebagimana diamanatkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Keberadaan Korem di Provinsi Riau harus mampu bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh komponen dan mengamankan potensi yang ada di wilayah untuk memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah daerah dalam pembangunan

“Pesan saya kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 031/WB . Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, tingkatkan komunikasi dengan Pemda, Ormas dan pihak terkait dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan, dan ketiga, tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan dilandasi peduli dan kasih sayang maka persatuan dan kesatuan itu dapat terwujud. Mohon kerjasamanya untuk kedepannya dan mudah- mudahan dengan diadakannya HUT KOREM ini merupakan awal yang baik, ” tegas Jenderal bintang satu ini

Selanjutnya disela-sela acara HUT ke- 64, Danrem memberikan penghargaan kepada tiga purnawirawan TNI yang telah membuat harum nama baik TNI, dan diadakan pula tarian marawis yang dibawakan oleh Polwan Polda Riau dan KOWAT AD.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat. ‘’Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami ucapkan selamat atas HUT ke-64 Korem 031/WB yang telah ikut membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam menghadapi segala ancaman dan bencana alam yang telah terjadi di Riau, dan Korem 031/WB merupakan bagian dari Kodam I/BB dan berada di wilayah Provinsi Riau . Sebagai mitra dengan pemerintah Diharapkan terus menciptakan profesional lisme, selain itu KOREM 031/WB telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Riau, serta ikut dalam upaya keamanan dan membantu kalau ada bencana alam,”.

MENGENAL DANREM 031/WB

Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P. lahir 25 April 1970   sejak 29 Maret 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 031/Wirabima. Beliau  lulusan Akademi Militer 1992 ini berasal dari kecabangan Infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati

Koremwbm.png

Riwayat Jabatan

Komandan Kodim 0709/Kebumen  (2011—2014)

Kabagum Set Itjenad (2014—2015)

Kainfolahtadam V/Brawijaya (2015—2016)

Dosen Sesko TNI (2017—2019)

Paban II Kersamik/LN Ditkersamik Sesko TNI  (2020—2022)

Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati (2022—2023)

Komandan Korem 031/Wirabima (2023—Sekarang)

(DaengJohan/Foto.ist)

Lainnya,

FOTO BICARA INDONESIA

Cinta TNI (48), “DUH NASIB JENDERAL DJAJA DIUJUNG TANDUK !?”

Cinta TNI (48), “DUH NASIB JENDERAL DJAJA DIUJUNG TANDUK !?” Koranjokowi.com, Bandung : Letnan Jenderal TNI (Purn.) Djaja Suparman kelahiran Sukabumi Jawa barat tgl. 11 Desember 1949 adalah seorang mantan perwira tinggi militer TNI Angkatan Darat berbintang tiga. […]

” SUKARNO BUKAN PKI, INDONESIA PUN TERSENYUM “

” SUKARNO BUKAN PKI, INDONESIA PUN TERSENYUM “ Koranjokowi.com, Bandung : Mohammad Guntur Soekarnoputra, yang akrab dipanggil ‘ Mas Tok atau Om Gun ini  tgl. 3 November 2022 lalu genap berusia 78 tahun, beliau adalah […]

EDITORIAL

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo) Yth Ibu Megawati, Dalam setahun belakangan disetiap hasil survey nama  Kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo senantiasa […]

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan