Budi D. Ginting, Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI), “THE LAST SAMURAI”

Budi D. Ginting,

Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI),

“THE LAST SAMURAI”

Koranjokowi.com, Alwanmi, OPINi:

Horas !!,  mejuah-juah kita kerina :

Sehat-sehat kita semua, baik-baik kita semua, kedamaian, kesehatan, kebaikan untuk kita semua

Teman teman dimana saja berada,

Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) merupakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2011 dimana  menetapkan KKRI bertugas melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan perilaku Jaksa dan/atau Pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai peraturan peraturan-undangan, kode etik, baik di dalam maupun di luar tugas kedinasan, dan juga melakukan pemantauan dan penilaian atas kondisi organisasi, tata kerja, kelengkapan sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia di lingkungan Kejaksaan.

KKRI juga diamanahkan untuk ‘mengambil alih’ pemeriksaan apabila pemeriksaan oleh aparat pengawas internal Kejaksaan tidak menunjukkan kesungguhan atau belum menunjukkan hasil nyata dalam waktu 3 (tiga) bulan sejak laporan atau laporan masyarakat dengan jenjang melalui Jaksa Agung RI hingga ke Presiden RI

Keterangan foto tidak tersedia.

Atas hal ini pula Kinerja dan program kera KKRI harus terus didukung oleh semua elemen masyarakat termasuk oleh Koranjokowi.com dan ALWANMI – Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia, jika banyak masyarakat yang tidak memahami bagaimana melakukan pelaporan atas dugaan adanya ‘ketidak-adilan’ dalam proses dan penetapan hukum  yang dilakukan oleh oknum Jaksa maka KKRI adalah / ibarat  ‘The Last Samurai , ksatria ter-akhir dalam peradilan hukum nasional.

Teman teman dimana saja berada,

Atas hal ini kami memohon kepada Presiden Joko Widodo , Menteri Keuangan RI & Jaksa Agung RI agar adanya kenaikan anggaran operasional KKRI sesegera mungkin , baik anggaran operasional, kesekretariatan, jaminan kesehatan juga Hak Keuangan & Fasilitas Lain Bagi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris & Anggota KKRI yang sejak tahun 2011 lalu belum ada kenaikan dari yang ada saat ini.

Dalam Perpres Nomor 26 Tahun 2020, Ketua KKRI mendapatkan hak keuangan setiap bulan ‘hanya’ sebesar Rp.18 juta. Waki Ketua – Rp.16 juta per bulan. Sekretaris –  Rp.15 juta dan anggota – Rp.14 juta / bulannya. Silahkan bandingkan dengan apa yang diterima oleh pegawai/karyawan swasta. ‘Memprihatinkan!

THE LAST SAMURAI

Banyak versi yang bermunculan tentang ini termasuk dalam versi film , ini sederhana saja yaitu menceritakan veteran perang Amerika sekitar tahun 1876, bernama Nathan Algren. Yang awalnya disewa sebagai pelatih tentara Jepang untuk menghadapi para Samurai yang di framing sebagai begundal oleh kekaisaran Jepang namun seiring waktu Nathan berpihak menjadi Samurai dan memerangi ke kaisaran Jepang yang dianggap akan menyebarkan teknologi modern dan mengikis feodalisme tradisional Samurai sebagai ‘Kelompok Kstaria.

DUKUNG KKRI SEBAGAI THE LAST SAMURAI PERADILAN HUKUM INDONESIA !

Medan, Tgl. 30 April 2024.

Budi D. Ginting

Kord.Koranjokowi.com Prov. Sumut

Kord.Alwanmi Prov. Sumut

(Red-01/Foto.ist)

 

Lainnya

(Silahkan klik tautan ini)

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi.com

Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya.

@koranjokowi

Lainnya,

 

Marsantabi, Santabi Da Oppung : ‘SELAMAT DATANG KAMPOENG MANASIK KOTA BINJAI SUMATERA UTARA” – (1)

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan