Kajitow Elkayeni (11), DISAAT GANJAR BABAK BELUR , BUZZER ANIES PESTA PORA !!

Kajitow Elkayeni (11),
DISAAT GANJAR BABAK BELUR , BUZZER ANIES PESTA PORA !!
Keterangan foto tidak tersedia.
Koranjokowi.com, OPini :
(mohon ijin senior mas Kajitow ada beberapa yang yang saya edit, agar lebih asik saja bacanya, nuhun)
.
Dalam beberapa waktu belakangan ini, buzzernya Anies menyerbu medsos. Mereka merisak akun medsos Ganjar dan pendukungnya. Di kolom komentar Cokro TV misalnya, akun buzzer pendukung Anies menyaru pecinta bola yang kecewa. Ciri-cirinya gampang, narasi mereka selalu sama. Itu saja diulang-ulang di berbagai platform medsos.
Pendukung Ganjar sebagian memang kecewa, tapi mereka tetap realistis. Kalau pilihannya Anies atau Ganjar, sampai modar mereka tetap Ganjar.
Maka wacana menduetkan Prabowo-Puan mereka gaungkan. Tagar dan narasi propaganda telah mereka sebarkan. Karena bagi Anies, Puan adalah lawan yang relatif lebih lemah dibanding Ganjar. Maka menduetkan Prabowo-Puan dalam propaganda mereka akan sangat menguntungkan. Mereka sengaja ingin membuat pendukung Jokowi terkecoh.
Duet Prabowo Subianto-Puan Maharani. (Foto: Istimewa)
Hari ini elektabilitas Prabowo memang sedikit naik, sekitar dua persen. Dan itu cukup untuk kembali menyalip Anies. Prabowo jadi urutan kedua. Limpahan dua persen itu karena promosi yang dilakukan Jokowi pada Prabowo. Atau bisa kita sebut diplomasi sawah. Tapi kalau head to head melawan Anies, Prabowo akan kesulitan dalam napas panjang. Alasannya sederhana, Anies adalah wajah baru. Dia punya gagasan perubahan.
Sementara Prabowo sudah menjadi bagian dari gerbong pemerintah. Pendukungnya banyak yang balik badan dan memilih Anies sebagai simbol baru. Jika Anies berhasil merebut suara dari kelompok nasionalis, terutama di Jawa Timur, maka sulit untuk menghentikannya. Maka dari itu, propaganda Prabowo-Puan dimunculkan oleh mereka. Di sisi lain, mereka sibuk merisak Ganjar dan menjadikannya kambing hitam soal piala dunia.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Ganjar hanyalah manusia biasa. Pasti punya kekurangan. Sama seperti Soekarno, Gusdur, Jokowi. Jadi berharap Ganjar akan sempurna itu ya tidak logis. Tapi kalau ukurannya adalah sosok yang paling mendekati profil Jokowi, jawabannya ya Ganjar. Soal nasionalisme, program kerja, kedekatan dengan wong cilik, pilihannya ya hanya Ganjar.
Jadi menurut saya, peristiwa gaduh ini sebenarnya adalah ujian kecintaan. Kalau ingin Anies menang, ya teruslah kecewa. Dalam waktu dekat kita akan melihat Indonesia diacak-acak olehnya seperti Jakarta.
Tapi kalau ingin melanjutkan perjuangan Jokowi, merampungkan cita-cita untuk memakmurkan Indonesia, pendukung Jokowi harus kembali ke dalam barisan.
Sejarah Wayang
https://www.youtube.com/watch?v=yVnn9fe06Mo
Dukung penuh calon penggantinya. Sosok yang telah disimbolkan Jokowi sebagai rambut putih.
Jokowi memang menyatakan dukungan pada Prabowo, tapi Jokowi juga mendukung Sandiaga Uno, Erick Thohir dan banyak lagi. Namun yang benar-benar lahir dari hati Jokowi ya hanya Ganjar. Hari ini kalau ada pendukung Jokowi, tapi enggan mendukung Ganjar, agak aneh rasanya. Karena nanti di titik tertentu Jokowi akan menunjukkan dengan tegas, bahwa penerusnya itu Ganjar namanya.
Saya adalah pendukung Jokowi. Saya juga sering kecewa dengan Jokowi. Berbagai kritikan pedas saya lontarkan. Itu karena saya mencintai Jokowi. Tapi saya sadar, Jokowi itu manusia biasa. Pasti punya kekurangan dan keterbatasan. Dan itu tidak membuat saya meninggalkannya. Apapun pilihan dan kebijakan Jokowi, akhirnya saya harus menerimanya. Saya harus tetap tegak lurus untuk mengawal pilihan saya sampai paripurna. Tetap setia adalah tugas bagi orang mencintai. Menerima segenap kelebihan dan kekurangannya.
Begitu juga sikap saya terhadap Ganjar. Dia manusia biasa. Pasti ada kurangnya. Tapi itu tidak mengubah pilihan rasional saya. Tidak ada gigi mundur. Kalau kandidat terkuat yang berhadapan nanti adalah Anies dan Ganjar, maka tidak ada pilihan lain, sampai modar ya saya dukung Ganjar.
Jakarta, Tgl. 31 Maret 2023
Kajitow Elkayeni
Lainnya,

FOTO BICARA INDONESIA

Kajitow Elkayeni (7), ” SOAL ABUJANDA & BBM NAIK, SEMOGA DIA BUKAN KADRUN, EHEHEHE”

Kajitow Elkayeni (7), ” SOAL ABUJANDA & BBM NAIK, SEMOGA DIA BUKAN KADRUN, EHEHEHE” (Abu Janda Ngaco Lagi, Malunya Tuh di Sini) Koranjokowi.com, Opini : Sebelumnya hatur-nuhun atas kesediaannya komandan saya, ‘mas Kajitow yang sudah […]

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan