Arief P. Suwendi ” RELAWAN JOKOWI DUKUNG PJ. GUBERNUR DKI JAKARTA “

Arief P. Suwendi

” RELAWAN JOKOWI DUKUNG PJ. GUBERNUR DKI JAKARTA “

Koranjokowi.com, OPini :

Gaspol !, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta – Heru Budi Hartono  (2/12) ‘menggeser’ posisi  Sekda Prov. DKI Jakarta – Marullah Matali  kemudian digantikan oleh Uus Kuswanto – yang sebelumnya menjabat Askesra kini selaku  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Marullah Matali pun kini menjabat selaku  Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata. secara ‘grade’ berarti menaik, dan  Ke-2nya dilantik di Balai Agung, Kompleks Balai Kota Jakarta Jumat (2/12/2022). Dan berita ini menjadi nasional sehingga kami yang tinggal di Prov. Sumamtera Selatan ikut bersuka-cita apalagi saya, Roni ‘Baron’ Bodi  selaku Kordwil Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) Prov. Sumsel Riau dan StafSus Koranjokowi.com Prov. Sumsel 

See the source image

Saya pun menghubungi Arief P. Suwendi untuk meminta tanggapan atas hal itu, ” Lalu salahnya dimana?, bagi kami Relawan Jokowi – Ahok sikap Pj.Heru itu konstitusi apalagi penugasan Marullah sebagai deputi gubernur ini cukup meringankannya dalam ‘mempersiapkan’ peralihan Ibu kota Jakarta dan IKN Nusantara Kalimantan, sebagaimana telah disampaikan dalam tulisan sebelumnya, dalam arti sederhana Marulli dapat mewakili pj. Heru dalam agenda pemprov  lainnya”, demikian PimRed – Arief P. Suwendi saat diminta tanggapan melalui seluler (5/12).

” Hal lain perubahan struktur di pemprov adalah hak mutlak di internal eksekutif ya milik Pj. Heru, dan pastinya semua ini terkordinasi baik dengan Bapennas, Kemendagri bahkan dengan Istana, kan gitu ya. Nggak mungkin lah Heru ‘jalan sendiri, dan itu kan nggak perlu lagi koordinasi dengan DPRD , syah saja itu”, tambah PimRed

See the source image

SIAPA MARULLAH MATALI

H. Marullah Matali, Lc.M.Ag. kelahiran Jakarta  27 November 1965 , Marullah mengenyam pendidikan sekolah dasarmadrasah tsanawiyah, dan madrasah aliyah di Jakarta. Ia meraih gelar S1 Hukum Islam dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi dan S2 Hukum Islam dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN, kini UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

TAPAK JABATAN MARULLAH MATALI

Staf Biro Bina Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta

Kepala Seksi Bina Lembaga Mental Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta

Kepala Seksi Dinas Bina Mental Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta

Kepala Sub Dinas Bina Mental Spiritual Dinas Bintal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta

Kepala Sekretariat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Prov. DKI Jakarta

Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pariwisata

Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (2018—2021)

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta (2021-0022)

Deputi Gubernur Bidang Bidaya dan Pariwisata (2022-sekarang)


Di penghujung seluler, PimRed  yang juga KordNas Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) mengatakan, “Kalau pun kemudian ada pihak yang menganggap Pj. Heru ‘songong’, karena menggeser Marullah sebagai putra daerah, ini menjadi pertanyaan besar kita semua. Mengapa isu ini dimunculkan sedangkan Marullah sendiri merasa ‘nyaman’ atas semua ini, Karena kami yakin Presiden Jokowi pun merasa nyaman ada Marullah disana dalam pre-pelepasan Ibukota Jakarta & IKN Nusantara  ?. Jadi mari bersikap dewasa & ikuti konstitusi”

(B4RON/Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

TM. Rajuli, ” ANIES KE  ACEH,BAGAIMANA NASIB WARGA KAMPUNG BAYAM JAKARTA UTARA ? ” – KORAN JOKOWI

” KAMU NANYA, APA ITU PEKERJA SEKTOR FORMAL & INFORMAL ? , ENTE KADANG – KADANG ENTE ! ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan